-->
    |

Kunjungi ' Kampung Paten ' Kapolda Disambut Antusias Warga


INILAHMEDAN - Asahan : Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin beserta pejabat utama mengunjungi ' Kampung Paten ' Desa Bunut Seberang, Kecamatan Pulo Bandring, Kabupaten Asahan, Jumat (04/09/20).

Kehadiran Kapolda disambut antusias warga sekitar. Kapolda mengajak warga untuk menerapkan protokol kesehatan yakni pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak.

" Mari pakai masker, karena dengan inilah kita dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19. Saya bangga karena masyarakat dapat menjalankan protokol kesehatan itu," katanya.

Ia mengatakan, kehadirannya bersama para pejabat utama Polda di kampung paten ini guna mendukung ketahanan pangan saat masa pandemi covid-19.

" Kita beri bantuan benih, bibit dan sembako kepada masyarakat," ucapnya.

Ia berharap, kampung paten di Desa Bunut Seberang menjadi contoh bagi desa lainnya di Kabupaten Asahan. " Semoga dapat melakukan hal yang sama," terangnya.

Dia mengaku kampung paten ini dapat membantu masyarakat yang terdampak covid-19. " Karena disini ada posko penanganan covid, dapur umum," sebutnya.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda menyampaikan bahwa menjelang Pilkada pada tahun ini Poldasu siap melakukan pengamanan seluruh rangkaian Pilkada 2020 di Provinsi Sumut.

" Kita (Polri) siap melakukan pengamanan seluruh rangkaian Pilkada, karena tugas Polri adalah pengamanan," tegasnya.

Kapolda juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut mendukung kelancaran pesta demokrasi Pilkada serentak yang diselenggarakan pada Desember 2020 mendatang.

" Mari kita dukung Pilkada dan siapapun nanti yang terpilih, kita wajib mendukungnya," ujarnya.

Ia mengatakan untuk pengamanan saat Pilkada di masa pandemi covid-19 ini, pihak kepolisian juga membutuhkan alat pengamanan diri (APD). Terkhusus saat melakukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ia berharap, pada saat kampanye di pandemi covid-19, tidak ada kerumunan massa yang bisa menjadi claster baru. " Semoga tidak ada claster baru," imbuhnya.

Sebelumnya, Kapolda mengatakan menjamin bahwa TNI dan Polri netral dalam Pilkada 2020 nanti. " Saya menjamin TNI dan Polri harus netral saat kampanye," pungkasnya. (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini