|

Empat Camat dan Satu OPD Karo Terima Piagam SP Online dari BPS


INILAHMEDAN - Kabanjahe: Empat camat dan satu OPD (Organisasi Perangkat Daerah) setingkat Eselon II di Karo menerima piagam partisipasi terbaik dari BPS (Badan Pusat Statistik) Kabupaten Karo dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Online (SP Online) tahun 2020.

Hal ini disebutkan Kepala BPS Karo Yustinus Sembiring, saat beraudiensi dengan Bupati Karo Terkelin Brahmana, Selasa (02/09/2020).

Menurut Yustinus, ada empat kecamatan di daerah Karo dan satu OPD, patut diapresiasi dalam partisipasinya menyukseskan Sensus Penduduk! SP) online yang diprogramkan BPS pusat di Jakarta. Yakni Kecamatan Kabanjahe, Lau Baleng, Namanteran, Tiganderket dan Dinas BKD Karo.

"Tanpa ada partisipasi dan bantuan sosialisasi kepada masyarakat maka SP online mustahil dapat terlaksana dengan baik. Untuk itu, prestasi capaian response rate yang melebihi target dalam pelaksanaan SP online), akan diberikan piagam penghargaan sebagai perhatian pimpinan atas, kepada yang dipilih," sebut Yustinus.

Bupati Karo Terkelin Brahmana sangat mengapresiasi atas terpilihnya beberapa kecamatan dan menandakan camat tersebut sebagai pamong di wilayahnya. Sehingga capaian masyarakat dalam partisipasi ikut SP online sangat tinggi.

Terkelin akan menindaklanjuti permintaan Kepala BPS Karo dengan memanggil 4 camat dan satu OPD untuk diberikan piagam yang telah disediakan oleh BPS pusat, namun penyerahan melalui BPS Karo.

"Pelaksanaan penyerahan akan kita laksanakan hari Kamis (04/09/2020) pukul 10.00 Wib di Kantor Bupati Karo, sebagai bentuk kepedulian pimpinan dalam menyikapi prestasi OPD," jelas Terkelin.

Terpisah, Camat Laubaleng Asmona Peranginangin dan Camat Namanteran Dwi Kora Sitepu membenarkan ada pemberitahuan wilayahnya masuk nominasi terbaik dalam sensus penduduk online yang diselenggarakan BPS.(imc/is)




Komentar

Berita Terkini