|

Bupati Karo: Deklarasi Kampanye Damai Jangan Hanya Slogan

 


INILAHMEDAN - Kabanjahe: Bupati Karo Terkelin Brahmana mengingatkan Paslon Bupati/Wakil Bupati Karo agar penandatanganan fakta integritas dan deklarasi kampanye damai yang sudah ditandatangani jangan hanya sekadar slogan. Tapi  harus diwujudnyatakan melalui perilaku, terutama komunikasi politik di ruang-ruang publik. 

"Kelima paslon peserta Pilkada Karo 2020 hendaknya membangun narasi-narasi yang menyejukkan, argumentasi logis, memberi edukasi serta menawarkan program kepada rakyat. Mari hindari hal-hal yang berpotensi menimbulkan gesekan sosial di akar rumput,” tegas Bupati Karo Terkelin Brahmana usai menghadiri rapat pleno terbuka pengundian nomor urut paslon Bupati/Wakil Bupati Karo sekaligus penandatanganan deklarasi kampanye damai dan pakta integritas Paslon peserta Pilkada di aula Hotel Sinabung Internasional Berastagi, Kamis (24/09/2020).

Bupati menyampaikan, mengingat terselenggaranya Pilkada di tengah pandemi Covid-19, tentu faktor keselamatan dan kesehatan masyarakat menjadi faktor paling penting yang harus diutamakan dalam perhelatan demokrasi. 

Untuk itu, Bupati berharap kepada seluruh pemangku kepentingan untuk tetap mengutamakan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pada setiap tahapan Pilkada 2020.

Syarat utama dari suksesnya Pilkada damai ini, sambung Bupati, seluruh komponen masyarakat harus memiliki komitmen moral dan moralitas yang sama dalam menciptakan suasana damai dalam Pilkada yang akan digelar pada  9 Desember 2020.

Sebelumnya Ketua KPU Karo Gemar Tarigan mengatakan, deklarasi yang diselenggarakan 5 paslon ini sebagai upaya untuk mewujudkan Pilkada damai, aman dan sejuk dalam  merebut hati rakyat.(imc/is) 




Komentar

Berita Terkini