-->
    |

Tersangka 'Pincang' Kakinya Saat Coba Melawan Petugas


INILAHMEDAN - Delitua : Terekam CCTV saat menjalankan aksi pencurian, tersangka Komaruddin Ginting (38 ) warga Jalan Jamin Ginting, Simpang Gardu, Gang Ginting, Desa Namo bintang, Kecamatan Pancur Batu terpaksa 'pincang' kaki kanannya ditembak petugas Polsek Delitua, Sabtu (01/08/20).

" Saat ditangkap tersangka telah mengakui perbuatannya. Tapi waktu dilakukan pengembangan untuk mencari barang bukti, tersangka mencoba mendorong petugas dan berusaha melarikan diri, lalu kita memberikan tindakan untuk menghentikan langkahnya dengan menembak kaki kanannya," ujar Kapolsek AKP Zulkifli Harahap melalui Kanit Reskrim Iptu Immanuel Ginting, Minggu (02/08/20).

Penangkapan tersangka, menurutnya, atas laporan korban Marfin Tarigan (50), warga Jalan Stella Raya, Kecamatan Medan Tuntungan dengan Nomor LP : 838/K/VII/2020/SPKT/SEK DELTA

.Petugas Reskrim dan Panit Opsnal Ipda Elia Karo-Karo yang meluncur ke lokasi untuk melakukan penangkapan.

" Tersangka Udin itu menjalankan aksinya dengan membongkar rumah korban yang diketahui masuk dari flavon oleh pembantu yang waktu itu datang hendak membersihkan rumah. Dan menjarah seisi rumah," jelasnya. 

Dari kejadian yang dialami korban, kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Berupa perhiasan emas gelang seberat 50 gram beserta surat-suratnya, satu kamera Cannon E720S  beserta 2 lensa, satu teropong warna hitam dan satu Game Nitendow.

Kini tersangka untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya masih menjalani penahanan untuk proses hukum selanjutnya. " Kita menjerat tersangka dengan pasal 363 KUHPidana," tukasnya. (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini