-->
    |

Seleksi PAG Digelar Melalui Vidcon


INILAHMEDAN - Medan : Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin menggelar kegiatan video conference (Vidcon) dalam seleksi penerimaan Perwira Ahli Golongan (PAG) di Lantai IV Mapolda pada Selasa (2/08/20). 

Dalam kegiatan itu turut pula Wakapolda, Irwasda dan para pejabat utama serta panitia internal dan eksternal.

Disebutkan, untuk jumlah penerimaan perwira pada tahun ini sekitar 397 personil yang mengikuti seleksi pendidikan ahli golongan tersebut terdiri dari 4 Polwan dan 393 Polki.

Kapolda Sumut menyampaikan kegiatan itu digelar dalam rangka mencari sumber daya manusia yang berkompeten untuk menjadi seorang perwira.

Namun panitia juga memiliki tanggung jawab dan kewajiban karena kuota terbatas. Dari 397 peserta, hanya 88 yang lulus melanjutkan pendidikan ahli golongan tersebut.

" Meski begitu, kami tetap berusaha agar Polda bisa mendapatkan kuota untuk menambah calon perwira,” sebutnya.

Kapolda mengatakan hal itu merupakan tugas yang sulit dari panitia. Mengingat seleksi itu merupakan hak dari setiap anggota Polri untuk bisa mendapatkan tingkatan yang lebih baik.

" Tentunya saya berharap panitia mampu memberikan yang terbaik dalam seleksi ini dengan menerapkan penerimaan pendidikan ahli golongan yang bersih, akuntabel dan humanis," ujarnya.

Kapolda juga menekankan bagi para peserta seleksi harus mampu memberikan yang terbaik. Dengan mengerahkan seluruh kemampuan dalam seleksi.

" Apabila memang takdirmu menjadi seorang perwira maka semuanya akan berjalan lancar. Tapi harus tetap berlatih dan bersungguh -sungguh dengan persiapan yang matang karena panitia akan memilih yang terbaik dari yang paling baik," tegasnya.

Menurut jenderal bintang dua itu, segala sesuatu percayakan kepada panitia karena penerimaan juga diawasi oleh Propam Polda serta panitia internal dan eksternal. (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini