|

Pukul Palu, Kapolda Buka Supervisi Ops Aman Nusa II


INILAHMEDAN - Medan : Ditandai dengan pemukulan palu Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin membuka Supervisi Operasi Aman Nusa ll dalam rangka penanganan corona virus disiease 2019 di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Senin (03/08/20).

Dalam kesempatan itu turut hadir Irwasda Polda dan PjU menyambut Asops Polri Karo Jianstra Sops Polri selaku Ketua Tim Brigjen Albert Teddy Benhard Sianipar, bersama Anggota Kombes Wawan Kristyanto.

Kapolda menyampaikan supervisi dilaksanakan dalam rangka pengawasan dan pengendalian sekaligus untuk menggali data ataupun membahas kendala Ops Aman Nusa II di wilayah Sumut.

Disebutkan pula ada beberapa daerah di sumut yang menjadi zona merah. Dengan positif covid kurang lebih 4200 dan pasien meninggal dunia ada sekitar 180 orang.

" Salah seorang dokter gugus tugas penanganan covid -19 di RS Coloumbia meninggal dunia akibat covid -19. Ini membuktikan bahwa virus covid ini menyerang semua kalangan," katanya.

Dalam menangani virus covid-19 Polda Sumut turut melaksanakan program pemerintah dalam melaksanakan ketahanan pangan di seluruh daerah di Sumut.

Disamping itu Polda Sumut tetap mengimbau masyarakat untuk mematuhi anjuran protokol kesehatan agar masyarakat tidak lengah walaupun saat ini Indonesia memasuki fase adaptasi kehidupn baru.

Dalam kesempatan itu pula Kapolda memberikan hadiah tongkat untuk Brigjen Albert Sianipar sebagai putra daerah kebanggan yang berasal dari Sumut angkatan '94.

Rencananya Ops Aman Nusa II akan berlangsung hingga akhir tahun mengingat saat ini belum ada obatnya.

Dibagian lain, kedatangan Tim Puslitbang Mabes Polri di Polda Sumatera Utara dalam rangka melaksanakan penelitian tentang 'Evaluasi Penugasan Anggota Polri Di Luar Struktur Organisasi Kepolisian Dalam Mewujudkan SDM Polri Yang Unggul Di Polda Sumatera Utara'.

Bertempat di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Senin (03/08/20), kegiatan dipimpin Kombes M Asrul Azis selaku Kabid Gasbin Puslitbang Polri sebagai Ketua Tim.

Turut berhadir Pembina Herlina JR Saragih Dosen Universitas Pertahanan sebagai Konsultan, Penata Fajar Istiono dan Juru Tk I Dedi Hidayat sebagai anggota.

Penyampaian oleh Karo SDM Polda Sumut diwakili Kabag Binkar Ro SDM AKBP Budiman Bostang Panjaitan dilanjutkan dari Ketua Tim Puslitbang Polri.

Dalam kegiatan tersebut perwakilan personil Polri melaksanakan pengisian angket quisioner sebagai bahan untuk penelitian evaluasi tim Puslitbang Polri. (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini