|

Pangdam I/BB Bersama Forkopimda Sumut Saksikan Pidato Presiden


INILAHMEDAN - Medan : Pangdam I/BB bersama Forkopimda Sumut menyaksikan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo melalui Vidcon dalam Sidang Tahunan MPR RI dan menjelang HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Gedung Dewan Sumut, Jumat  (14/08/20).

Presiden menyampaikan pidato Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2020 dan pidato Kenegaraan dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI.

Presiden Jokowi mengatakan kita harus mengubah pola pikir dan etos kerja, kedisiplinan nasional harus ditingkatkan lagi.

Presiden juga menyampaikan saatnya Indonesia membenahi diri secara fundamental.

Bertransformasi, menjalankan strategi besar di bidang ekonomi, hukum, pemerintahan, sosial, kebudayaan termasuk kesehatan dan pendidikan.

" Kita harus mengambil peluang krisis ini untuk menjadi momentum yang bisa menjadi lompatan-lompatan besar dan transformasi besar." sebutnya. 

Jokowi dalam pidato kenegaraannya di Gedung Parlemen, Jakarta, berpakaian adat khas Sabu, Nusa Tenggara Timur. Kedatangan presiden disambut oleh Sekretaris Jenderal MPR Ma'ruf Cahyono, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani, dan Ketua DPD La Nyalla Mattalitti.

Presiden menyampaikan pula bahwa pemerintah cepat melakukan perubahan rumusan program, menyesuaikan program kerja dengan situasi terkini, melakukan realokasi anggaran dalam waktu singkat, menerbitkan Perppu Nomor 1 Tahun 2020. Yang disetujui oleh DPR menjadi Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2020.

" Terima kasih para Anggota DPR atas kerja cepatnya; menyinergikan BI, OJK dan LPS dalam rangka juga untuk memulihkan perekonomian nasional,” katanya. (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini