|

Pangdam I/BB Apresiasi Giat Public Speaking Jajaran Kodam I/BB


INILAHMEDAN - Medan : Pangdam I/BB Mayjen Irwansyah mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan Pelatihan Public Speaking personel penerangan satuan jajaran Kodam I/BB yang digelar Pendam di Media Centre Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Rabu (26/08/20).

Pangdam mengatakan pelatihan yang merupakan kegiatan non program ini adalah untuk menindaklanjuti perkembangan informasi di era digitalisasi. Sehingga publikasi kegiatan TNI AD khususnya jajaran Kodam I/BB bisa terakses dengan baik dan benar untuk masyarakat.

" Karena itulah, pelatihan Public Speaking ini menjadi penting, karena hasilnya diharapkan dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan dibidang penerangan khususnya dijajaran Kodam I/BB," ucapnya.

Kegiatan diikuti 28 personel penerangan satuan jajaran Kodam I/BB yang dibuka Kapendam I/BB, Kolonel Zeni Djunaidhi.

Kapendam menjelaskan, pelatihan yang menghadirkan beberapa narasumber dari Pendam I/BB dan 2 (dua) narasumber lain, yakni Ketua PWI Sumatera Utara H Hermansyah dan Kepala Biro Kompas TV Medan Bastian Walters.

Kegiatan berlangsung 3 hari (Rabu-Jumat) mendatang diikuti oleh seluruh pejabat Kepala Penerangan Korem (Kapenrem), Rindam, Brigif, Kodim dan Satuan BS jajaran Kodam I/BB.

Kapendam I/BB berharap kepada seluruh peserta pelatihan untuk mengikuti dengan sebaik-baiknya, sehingga materi pelatihan yang diberikan para narasumber bisa diserap dan diterapkan dalam kegiatan publikasi disatuannya.

" Saya berharap peserta pelatihan bisa bersungguh-sungguh untuk menimba ilmu dan materi yang diberikan dengan tujuan untuk meningkatkan SDM pejabat penerangan satuan guna membangun kepercayaan diri untuk berbicara di depan publik khususnya rekan media," ujarnya.

Penyampaian materi pembukaan oleh Kapendam I/BB yang intinya mengharapkan personil penerangan satuan jajaran Kodam I/BB dapat tampil paripurna sebagai Excellent Public Speaking.

Kabiro Kompas TV Medan Bastian Walters tentang teknik pengambilan gambar maupun video dan ditutup penyampaian materi tentang UU No.40 tentang Pers oleh Ketua PWI Sumatera Utara H Hermansyah.

Disela kegiatan para peserta bersesi foto bersama dengan Pangdam I/BB, Asinteldam, Kapendam dan para narasumber di Serambi Kehormatan Makodam I/BB.

Tampak hadir antara lain Asinteldam, Kapendam, Pjs Wakapendam I/BB Mayor Adrial, para Kasi Pendam I/BB, Kapenrem 022/PT, Mayor Tanjung, Kapenrem 023/KS Mayor Kelles Sinaga, Kapenrem 031/WB Mayor Hermen Koto, Kapenrem 032/Wbr Mayor  Daulay, Kapenrem 033/WP Kapten Rio Puji dan para perwira pejabat penerangan satuan jajaran Kodam I/BB. (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini