|

Bupati Karo Salurkan 6000 Paket Sembako ke-9 Desa


INILAHMEDAN - Kabanjahe: Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Dandim 0205 /TK Letkol Kav Yuli Eko Hardianto, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono dan Ketua TP PKK Karo Ny Sariati Terkelin Brahmana menyalurkan bantuan 6000 paket sembako kepada masyarakat sembilan desa di Karo.

Bantuan dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin itu disalurkan Bupati secara simbolis kepada warga, Sabtu (22/08/2020) di Posko Koramil 04/Simpang Empat Karo.

Dalam pendistribusian sembako tersebut, Dandim 0205 /TK Letkol Kav Yuli Eko Hardianto, menyebutkan penyaluran bantuan yang akan diberikan semuanya sudah tercatat, namun bagi yang belum tercatat namanya sebagai penerima bantuan, di lain waktu akan jadi catatan. Jadi filosofinya secara bergantian dapat.

"Informasi ini perlu disampaikan kepada masyarakat, agar jangan ada dugaan dari warga seolah-olah dikesampingkan dan hanya orang tertentu saja mendapat bantuan sembako. Jikapun ada warga yang mengeluh, agar perangkat daerah yang menjabarkannya," tandas Eko.

Diungkapkan Eko, saat ini yang menerima bantuan hanya untuk sembilan desa, yakni Desa Gungpinto, Ndeskati, Kutambelin, Naman, Sukandebi, Sukatepu, Kebayaken, Kuta Gugung dan Kuta Rakyat.

Sementara Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono mengatakan, bantuan ini harus diberikan kepada yang berhak dengan tepat sasaran.

Bupati Karo Terkelin Brahmana menambahkan, dengan adanya Posko Erupsi Gunung Sinabung yang telah melakukan aksi sosial dalam penyaluran sembako, dapat menjadi pemicu bagi pihak ketiga untuk memberikan bantuannya.(imc/is)





Komentar

Berita Terkini