|

Bupati Asahan Lepas Jelajah Asahan RAPI di Pendopo Rumah Dinas


INILAHMEDAN - Asahan: Diawali dengan sarapan bersama, Bupati Asahan H Surya lepas keberangkatan Jelajah Asahan RAPI di Pendopo Rumah dinas Bupati, Minggu (09/08/2020).

Ketua Wilayah 0207 RAPI Asahan Basuki mengatakan RAPI adalah Organisasi Komunikasi Radio Antar Penduduk yang diakui dan disahkan Pemerintah Republik Indonesia sebagai satu-satunya wadah resmi bagi pemilik Izin Komunikasi Radio Antar Penduduk (IKRAP).

RAPI sebagai organisasi kemasyarakatan yang bergerak dalam bidang Komunikasi Radio Antar Penduduk dan siap untuk ikut serta membantu pemerintah dan masyarakat dalam informasi penanggulangan bencana alam dan bencana sosial maupun kegiatan lainnya.

Sementara itu Ketua Daerah 02 RAPI Sumut Suprianto menyampaikan apresiasi kepada pengurus wilayah 0207 RAPI Asahan atas penyelenggaraan acara Jelajah Asahan RAPI Riders pada hari ini.

“Sampaikan informasi yang baik dan benar kepada masyarakat tentang pelaksanaan pembangunan baik yang sudah maupun yang akan dilaksanakan ke depan, tetap utamakan tertib dalam berlalu lintas dan pergunakan frekwensi komunikasi sesuai dengan aturan, ” pesan Suprianto.

Bupati Asahan dalam arahannya mengatakan RAPI 0207 Asahan bukan sekadar organisasi wadah bagi penggemar komunikasi radio antar penduduk semata tetapi diharapkan keberadaan organisasi ini dapat menjadi elemen penting dalam mendukung berbagai program kerja pemerintah daerah seperti bidang sosial budaya, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan.

Bupati juga berharap pada saat jelajah nantinya agar menyampaikan informasi kepada masyarakat terutama informasi pembangunan.

Di samping itu dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Bupati juga berharap Jelajah Asahan RAPI Riders dapat menyampaikan imbauan pemerintah Kepada masyarakat untuk tetap mengikuti Protokol Pencegahan Covid-19 dengan selalu memakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan selalu jaga imun tubuh.(imc/adlin)


Komentar

Berita Terkini