-->
    |

Selain Keluarkan Tilang, Satlantas Polres Imbau Kepatuhan Protokoler Kesehatan


INILAHMEDAN - Tanjung Balai : Gelar Operasi Patuh Toba Mapolres Tanjung Balai, Kasat Lantas dan Sat Binmas turut pula membagikan sejumlah masker gratis kepada 100 pengendara dan masyarakat, Rabu (29/07/20).

Kasat lantas AKP HW Siahaan yang menggelar di Jalan Sudirman selain membagikan masker gratis juga menyampaikan dukungan adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat penguna jalan untuk selalu menggunakan masker supaya tidak terinfeksi virus corona.

Kanit Dikyasa Ipda Hotben Pasaribu dan Kanit Binpolmas Aiptu Adi Wizal, memberikan saran dan anjuran kepada masyarakat untuk selalu patuh peraturan pemerintah dan ikuti protokoler kesehatan yang sudah ditetapkan.

Soal hidup pola baru lebih sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan disekitar kita. " Jaga kebersihan diri kita yang dimulai dari cuci tangan dengan sabun, Jaga jarak dan hindari tempat keramaian," ujar mereka.

Ba Sat Binmas Briptu Panji Asmora bersama personil Satlantas, upaya berikan saran dengan gunakan pamflet himbauan sebagai bentuk peduli kepada masyarakat penguna jalan dan warga di sekitar Jalan Sudirman Kota Tanjung Balai.

" Bersama kita pasti bisa, terhindar dari penyebaran wabah virus corona agar kita displin dan ikuti protokoler kesehatan juga ikuti peruturan pemerintah tentang adaptasi kebiasaan baru dengan ubah pola hidup sehat lingkungan bersih.," imbuhnya.

Kepedulian Polres Tanjung Balai kepada masyarakat tetap mengajak masyarakat bersama Polri untuk secara bersama perangi penyebaran virus corona di Kota Tanjung Balai.

Dibagian lain, pada hari keenam gelar Ops Patuh Toba 2020, Satlantas Polres Tanjung Balai menindak dan menyita 14 unit sepeda motor yang tidak memiliki kelengkapan surat pada Selasa (28/07/20).

Kasat lantas AKP HW Siahaan pada wartawan, bahwa razia Ops Patuh Toba 2020 adalah menciptakan kepatuhan berlalulintas serta mentaati rambu rambu lalulintas.

Seperti pengendara roda 2 diwajibkan mengunakan helm serta melengkapi surat kenderaan.

 Demikian bagi kenderaan roda 4 harus melengkapi surat dan racun api serta segitiga penggaman.

" Apabila tidak dilengkapi maka dilakukan tindakan teguran yang merupakan surat tilang," katanya.

Keterangan dalam akhir razia Ops Patuh Toba 2020 Satlantas Polres Tanjung Balai menindak pelanggaran dan yang tidak patuh dalam berlalulintas sebanyak 20 set tilang.

Barang bukti yang disita 14 unit sepeda motor, juga tilang STNK sebanyak 4 lembar dan tilang SIM ada 2 lembar. Sanksi teguran yang tidak mentaati sebanyak 30 surat tilang. (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini