-->
    |

Program TMMD 108 Berikan Dua Sisi Keuntungan Di Masyarakat


INILAHMEDAN - Medan : Kepala Penerangan Kodam I/BB (Kapendam) Kolonel Zeni Djunaidhi, program TMMD 108 Kodim 0211/TT dalam rangka pembukaan jalan dari Desa Siantar CA ke Desa Huta Tombak memberikan dua sisi keuntungan yang dirasakan masyarakat.

" Selain perbaikan infrastruktur, juga dilakukan pendekatan oleh TNI secara moril," katanya di Media Center Pendam I/BB pada Rabu (15/07/20).

Disebutkan, sasaran pertama fisik adalah Desa Huta Tombak dan Sosor Gadong. Masyarakat turut bergotong-royong membantu Satgas TMMD ke-108 menyelesaikan sasaran fisik. Seperti pembukaan jalan dan rehab rumah ibadah.

" Kehadiran Satgas TMMD 108 membawa perubahan drastis, terutama aktivitas di tengah masyarakat. Meski dihadapkan dengan pendemi covid-19 yang terus menghantui, namun semangat dan kewaspadaan untuk menghindari penularannya tetap diutamakan dalam bekerja," jelasnya.

Yang kedua, sambungnya, adalah Moril. Kehadiran Satgas TMMD ternyata mampu merekatkan kembali warga, meningkatkan rasa gotong royong.

Hal itu terwujud untuk saling membantu mewujudkan sarana fisik yang menjadi impian kebutuhan selama ini. Seperti pelaksanaan pekerjaan pembukaan jalan yang kembali dilaksanakan pada Rabu lalu.

Satuan Kodim 0211/TT dan Yonif 123/Rajawali dibantu 20 anggota kepolisian serta 30 masyarakat yang turut bahu membahu bekerja menyelesaikan pekerjaan pembukaan jalan.

" Masyarakat berharap, pekerjaan pembukaan jalan tersebut nantinya dapat berguna dan membantu dalam menaikkan taraf perekonomian di wilayah itu, khusus di Kecamatan Sosor Gadong, Desa Siantar CA dan di Desa Huta Tombak," pungkasnya. (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini