|

PDP Covid-19 Asal Asahan Meninggal Dunia


INILAHMEDAN - Asahan: Salah seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 warga Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan meninggal dunia dan dikebumikan sesuai dengan standar penanganan Covid-19.

Hal itu dikatakan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar kepada wartawan, Kamis (04/06/2020).

Hidayat menyampaikan sesuai informasi yang diperolehnya bahwa pada Tanggal 2 Juni 2020 pasien masuk Ruang Isolasi Rumah Sakit Haji Abdul Manan Simatupang (RS HAMS) Kisaran. Pada 3 Juni 2020 dirujuk ke RS Bunda Thamrin Medan. Pada 4 Juni 2020 sekitar pukul 03:00 WIB dini hari sebelum dilakukan uji Swab, pasien mengembuskan nafas terakhirnya di RS Bunda Thamrin Medan.

Kata Hidayat, sebelumnya pasien menderita hypotensi + hypoglikemi sesuai dengan surat keterangan dokter RS Bunda Thamrin Medan yang ditandatangani Dr Nikite Pratama dan pasien tersebut dalam status PD. Saat ini jenazah telah dimakamkan di Medan dengan menggunakan standar penanganan Covid-19.

Sementara itu untuk keluarga yang sempat melakukan kontak fisik dengan almarhum akan segera dilakukan sterelisasi oleh Tim GTPP Covid-19 Asahan guna menghindari dan memastikan keluarga almarhum aman dari penyebaran Covid-19.

“Biarpun statusnya PDP, namun Tim GTPP Covid-19 Asahan akan melakukan pemeriksan terhadap keluarga maupun orang yang pernah melakukan kontak dengannya. Ini dilakukan sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 di Asahan," katanya.

Hidayat juga berharap kepada masyarakat untuk tetap mengikuti imbauan pemerintah yaitu hindari keramaian, jaga jarak, biasakan cuci tangan pakai sabun di air mengalir dan tetap gunakan masker. (imc/adlin)
Komentar

Berita Terkini