-->
    |

Kapolres Nisel Digantikan Danyon B Sat Brimob Polda Sumut


INILAHMEDAN - Medan : Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Arke Furman Ambat dilantik sebagai Kapolres Nias Selatan (Nisel) menggantikan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, Kamis (11/06/20).

Serahterima dan pelantikan tersebut langsung dilaksanakan Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin di Lobby Adhi Pradana Mapolda Sumut.

Pejabat baru, AKBP Arke sebelumnya sebagai Danyon B pelopor Sat Brimob Polda.

Kapolda menyampaikan selamat dan sukses kepada AKBP I Gede Nakti Widhiarta yang diangkat menjadi Kabag Wassidik Ditreskrimsus Polda Bali. 

Dedikasi dan pengalaman tugas baik selama di Sumut semoga dapat diteruskan di satuan kerja yang baru dan menjadi kebanggan sebagai putra daerah Bali.

" Semoga silaturahmi dengan Polda Sumut terus terjalin baik dan dapat kembali bertugas disini," katanya.

Kepada Kapolres baru, Irjen Martuani meminta agar menyesuaikan di tempat tugas baru serta menjalin sinergitas dan soliditas baik dengan stake holder maupun instansi pemerintah setempat karena polisi tidak dapat bertugas sendiri.

Dengan pengalaman tugas disemua lini penugasan, Irjen Martuani berharap Kapolres Nias Selatan yang baru menjadi komandan yang hebat.

Karena hal ini langkah awal pengabdian sebagai seorang Bhayangkara memimpin satuan wilayah dengan melakukan pendekatan sosiologis kepada masyarakat.

" Jadilah komandan yang hebat. Tanyakan nurani dalam semua keputusan yang akan diambil. Jika sudah bertanya nurani setidaknya sudah mendekati kebenaran.  Tunjukkan kualitas sebagai pemimpin baru dilingkungan terkecil karena semua dimulai dari hal terkecil," imbuhnya. (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini