|

Polda Sumut Siapkan Video Call Besuk Tahanan


INILAHMEDAN - Medan : Polda Sumut menyiapkan fasilitas video call bagi para tahanan dengan pihak keluarga yang berkunjung (besuk) menjelang new normal.

" Masalah tahanan, kami sudah siapkan untuk video call, jadi tidak ketemu antara keluarga dan tahanan,” kata Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin di Medan pada Jumat (29/05/20).

Ia mengatakan pihaknya bakal menyiapkan tempat khusus untuk video call di rutan. Hal ini dilakukan untuk mencegah potensi penyebaran virus Corona di rutan.

" Kami siapkan tempatnya. Cukup dia video call di dalam, jadi dia tidak perlu ketemu,” tutur Irjen Martuani Sormin.

Selain itu, untuk pelayanan kepolisian bakal menyesuaikan dengan protokol kesehatan new normal di tengah pandemi. Antara lain dengan menjaga jarak, menyiapkan hand sanitizer hingga mewajibkan penggunaan masker.

" Sekarang implementasi, sudah kami siapkan di seluruh kantor pelayanan di Sumatera Utara yang akan mematuhi protokol kesehatan," jelasnya.

Ia menambahkan, soal keamanan di Sumut masih dinilai kategori kondusif meski corona merebak. Walau begitu, ia menyebut ada peningkatan kasus pencurian di Sumut.

" Secara umum Kamtibmas masih kondusif tapi ada beberapa peristiwa menarik meningkat, khususnya pencurian pemberatan," ungkapnya. (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini