|

Pos Pam Ops Ketupat Toba 2020 Polrestabes Medan Dicek


INILAHMEDAN - Medan : Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin bersama Pejabat Utama mengecek Pos Pengamanan Operasi Ketupat Toba 2020 Polrestabes Medan Jalan Cemara pada Jumat (22/05/20).

Rombongan Kapolda disambut Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko dan Kapolsek Medan Timur Kompol Arifin.

Pengecekan ini dilakukan guna memastikan kesiapan personel dalam melaksanakan pengamanan jelang perayaan Idul Fitri I441 H ditengah wabah covid-19 sekaligus antisipasi para pemudik.

Irjen Martuani mengatakan kegiatan pengecekan ini dilaksanakan di seluruh Pos Pam Kota Medan serta para pejabat utama Polda juga melakukan kunjungan di Pos Check Point di wilayah perbatasan seperti Langkat, Madina, Padang Lawas serta Pakpak Bharat.

Polda Sumut mendirikan 114 pos pengamanan 25 diantaranya merupakan pos Chek Point Penyekatan untuk mengantisipasi para pemudik yang masuk atau keluar dari wilayah Sumut.

Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari instruksi Presiden RI dan Kapolri terkait larangan mudik untuk mencegah persebaran covid-19.

Kapolda juga mengatakan bagi masyarakat yang memasuki wilayah Sumut harus memenuhi beberapa syarat diantaranya surat yang menyatakan rapid tes negatif serta surat perjalanan berpergian yang jelas.

Bila sudah tiba di pos check point perbatasan masyarakat akan diperiksa suhu tubuh serta kendaraan disemprot cairan disinfektan.

Selain itu, para personil dilengkapi dengan APD, masker, face shield dan semprotan disinfektan untuk menunjang pelaksanaan pemeriksaan masyarakat tentunya dibantu oleh personil TNI, pemerintah setempat dan tenaga kesehatan. (imc/joy)
Komentar

Berita Terkini