|

BPJS Kesehatan Medan Bagikan Sembako ke Masyarakat Terdampak Pandemi


INILAHMEDAN – Medan: BPJS Kesehatan Kantor Cabang Medan membagikan paket sembako kepada masyarakat yang berada di Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat, Rabu (13/05/2020).

Bantuan paket sembako ini diserahkan Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik Rahman Cahyo.

“Hari ini kita serahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang berada di sekitar kantor BPJS Kesehatan Cabang Medan, khususnya di Kelurahan Karang Berombak mengingat wabah pandemi Covid-19 selain berdampak pada kesehatan juga berdampak luar biasa bagi perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Rahman Cahyo mengatakan, bantuan sembako ini berasal dari dana yang dikumpulkan dari pegawai BPJS Kesehatan Cabang Medan. Bantuan ini merupakan wujud gotong-royong terhadap upaya penanganan dampak dari wabah pandemi yang dirasakan langsung masyarakat.

“Mudah-mudahan apa yang BPJS Kesehatan lakukan ini bisa menginspirasi masyarakat dan instansi lainnya untuk turut bergerak mendukung dan membantu masyarakat yang ekonominya terganggu akibat wabah pandemi,” ucapnya.

Ditambahkan Rahman Cahyo, penyerahan bantuan paket sembako ini telah berkoordinasi dengan lurah Karang Berombak agar bantuan ini tepat sasaran.

Lurah Karang Berombak Suhardi menyampaikan apresiasinya kepada BPJS Kesehatan Cabang Medan khususnya kepada para pegawainya yang telah mengumpulkan dan memberikan bantuan ini.

“Di Kelurahan Karang Berombak ini banyak masyarakat yang pekerjaannya di sektor informal. Semenjak wabah Covid-19 ini ekonomi mereka benar-benar terpengaruh. Dengan adanya bantuan paket sembako ini setidaknya dapat meringankan beban mereka, apalagi sekarang juga bulan Ramadan," ujar Suhardi. (imc/fat)
Komentar

Berita Terkini