|

12 Pati TNI AD Terima Korps Kenaikan Pangkat


INILAHMEDAN - Jakarta : Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Andika Perkasa menerima laporan korps kenaikan pangkat Wakasad dan 12 Perwira Tinggi (Pati) di Gedung E Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Senin (11/05/20).

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Kolonel Nefra Firdaus dalam keterangannya, usai mengikuti kegiatan.

Ia mengatakan, korps kenaikan pangkat Pati tersebut berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/906/V/2020 tertanggal 5 Mei 2020.

Ke-13 Pati tersebut dua diantaranya naik menjadi Letjen dengan pangkat bintang tiga yaitu Wakasad Letjen Moch Fachruddin dan Koorsahli Letjen R Wisnoe Prasetja Boedi.

Ia juga menyebutkan untuk jabatan Koorsahli Kasad dan beberapa jabatan organisasi baru di lingkungan TNI AD mengalami peningkatan (validasi Orgas).

Jabatan Koorsahli Kasad semula dijabat Pati bintang dua menjadi Pati bintang tiga (Letjen).

" Hal ini mengacu pada Perkasad nomor 26 tahun 2019 tanggal 26 Desember 2019 yang merupakan turunan dari Perpres 66 tahun 2019 tentang Susunan Organisasi TNI," ujarnya.

Sementara 4 Pati lainnya naik menjadi Mayor Jenderal (Mayjen) dengan pangkat bintang dua.

" Untuk yang naik pangkat dari Brigjen menjadi Mayjen sebanyak 4 orang, yakni Mayjen Eddy Rate Muis yang menjabat sebagai Danpuspom TNI, Mayjen Budi Sulistijono sebagai TA Pengkaji Bid Geografi Lemhannas, Mayjen TNI Hendrasto Joko Saksono Asrena Kasad dan Mayjen TNI Sulaiman Agusto TA Pengajar Bid Geostrategi dan Tannas Lemhannas," jelasnya.

Untuk 7 orang naik pangkat dari Kolonel menjadi Brigjen (bintang satu), yakni  Brigjen Ranto Parulian Silaban menjabat Pa Sahli Tk Il Kamteror Sahli Bid Polkamnas, Brigjen Fauzi Rusli sebagai Irops Itjen TNI dan Brigjen Mukhlis sebagai Waasrena Kasad Bid Jemen dan RB.

Brigjen Erwin Djatniko sebagai Waasrena Kasad Bid Ren, Brigjen Roni Pasaribu sebagai Dir 'B' Bais TNI, Brigjen R Agus Renaldi Kusuma sebagai Dansatintel Bais TNI dan Brigjen Adisura Firdaus Tarigan sebagai Waasrena Kasad Bid Pengendalian.

Dalam kegiatan laporan korps kenaikan pangkat Pati TNI AD itu juga dirangkai dengan Sertijab Danpusterad dan Pangdam XVIII/Kasuari.

Selain Kadispenad hadir pula Pangkostrad Letjen Besar Harto Karyawan, Irjenad dan para Asisten Kasad serta para pengurus pusat Persit KCK. (***/imc)

Komentar

Berita Terkini