-->
    |

Wong Minta Disdik Medan Beri Keringanan Pembayaran Iuran Uang Sekolah

Anggota DPRD Medan Wong Chun Sen

INILAHMEDAN - Medan: Anggota Komisi 2 DPRD Medan Wong Chun Sen menyarankan Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan memberikan keringanan pembayaran iuran uang sekolah kepada orang tua siswa terkait imbauan agar masyarakat untuk sementara tidak keluar rumah dampak wabah virus corona.

"Imbauan pembatasan keluar rumah tentu saja sangat berpengaruh kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah. Terutama para pedagang informal, tukang becak, ojek online dan lainnya. Dan ini juga berpengaruh dalam membiayai kebutuhan pendidikan anak-anaknya," kata Wong Chun Sen saat dihubungi, Jumat (03/04/2020).

Dinas Pendidikan Kota Medan, kata Wong, harus segera menyosialisasikan atau mengimbau agar pihak sekolah memberikan keringanan pembayaran uang sekolah kepada orang tua murid.

"Dalam situasi saat ini, semua pihak kita harapkan bisa saling memahami dan mendukung," katanya.

Wong juga mengingatkan para orang tua agar mengawasi anak-anaknya untuk tetap belajar di rumah dan terus berkoordinasi dengan guru soal mata pelajaran.

"Sekolah diliburkan bukan berarti tidak belajar. Hanya saja belajarnya di rumah sesuai arahan pihak sekolah yang tetap memberikan materi pelajaran yang harus dikerjakan siswa," katanya.(imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini