|

Sekda Asahan Serahkan Bantuan APD ke 3 Puskesmas


INILAHMEDAN - Asahan: Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang diberikan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara kepada tiga Kepala Puskesmas (Kapus) setempat, Jumat (17/04-2020).

Bantuan berupa baju, masker dan sarung tangan diserahkan Taufik ke Puskesmas Bandar Pasir Mandoge, Puskesmas Tinggi Raja dan Puskesmas Perapat Janji.

Masing-masing puskesmas mendapat baju APD 7 pcs, masker 50 pcs, dan sarung Tangan 50 pcs. Taufik juga menyerahkan 2 Krat Susu Bear Brand dan 24 botol Hand Sanitezer kepada Puskesmas Bandar Pasir Mandoge, Puskesmas Prapat Janji masker 50 pcs, sarung Tangan 50 pcs, Baju APD 6 pcs, 1 krat susu bear brand dan Hand Sanitezer 24 botol, Puskesmas Tinggi Raja masker 50 pcs, sarung tangan 50 pcs, baju 7 pcs, hand danitezer 8 botol dan dusu bear brand 30 kaleng.

Di sela-sela pembagian APD ini Sekda yang sekaligus Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan mengatakan pembagian APD yang tidak sama rata kepada setiap puskesmas tapi dibagikan sesuai kebutuhan di ouskesmas masing-masing.

Taufik juga memberikan motivasi kepada seluruh dokter dan tenaga medis di puskesmas untuk tetap bersemangat dalam menjalankan tugas, walaupun saat ini wabah covid-19 telah menjadi momok penyakit nasional yang harus diwaspadai.

"Para dokter dan tenaga medis saat ini merupakan pahlawan kesehatan bagi bangsa dan negara ini, jadi tetap sabar, tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas dan selalu berikan imbauan kepada masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19. Karena masyarakat adalah garda terdepan dalam memutuskan mata rantai virus tersebut," ucap Taufik.(imc/adlin)
Komentar

Berita Terkini