-->
    |

Puting Beliung Hantam Sei Mencirim, Puluhan Rumah Rusak


INILAHMEDAN - Deliserdang: Angin puting beliung menghatam Desa Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Minggu sore (12/04/2020). Angin yang disertai hujan lebat mengakibatkan puluhan rumah warga rusak. Tidak ada korban jiwa.

"Saat ini kita terus melakukan pendataan rumah-rumah warga yang rusak," kata Camat Sunggal Ismail didampingi Danramil 01/Sunggal Kapten Arh Liston B Situmeang dan Kepala Desa Sei Mencirim Sugeng Suheri, saat memberikan bantuan kepada 12 kepala keluarga yang rumahnya rusak parah akibat bencana puting beliung, Senin (13/04/2020).

Dua belas kepala keluarga korban puting beliung yang mendapat bantuan merupakan yang tinggal di Jalan Jati Dusun I, Dusun IA dan Jalan Sei Sengkol Dusun IVA Desa Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang.

"Setiap warga yang sudah terdata, apabila rumahnya mengalami kerusakan akan kita berikan bantuan sembako. Semoga bantuan sembako berupa beras, mie instan dan telur ini dapat meringankan beban mereka," kata Ismail.

Kepala Desa Sei Mencirim Sugeng Suheri mengatakan bencana puting beliung di desanya bukan akibat kelalaian manusia, melainkan bencana alam.

"Ini kan bentuk ujian dari Allah yang tidak tau kapan datangnya," katanya.

Penerima bantuan sembako ini diberikan secara simbolik kepada Abdul Khalik dan M Danil, warga Sie Sengkol, Gang Bambu serta Ngatinem warga Jalan Jati, Ari Andika warga Jalan Jati Gang Mahoni Desa Sei Mencirim.(imc/ari)
Komentar

Berita Terkini