-->
    |

Tim Gugus Tugas Covid-19 Asahan Perketat Patroli di Jalur Tikus

Bupati Asahan Surya dan Tim Gugus Tugas Covid-19 menggunakan kapal patroli milik Lanal TB/AS menyusuri pantai Pematang Sei Baru guna memastikan semua jalur tikus sudah berada dalam pengawasan, Rabu (01/04/2020). (foto: ist)

INILAHMEDAN - Medan: Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Asahan terus melakukan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19). Kali ini tim menyisir jalur tikus masuknya pendatang dari luar melalu jalur laut di kawasan Pematang Sei Baru, Kecamatan Silau Laut, Rabu (01/04/2020).

Penyisiran dipimpin Bupati Asahan Surya yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Asahan bersama dengan Ketua DPRD Asahan Baharuddin Harahap, Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Wakapolres Asahan Kompol Mhd Ikhwan, Danlanal TB/AS Letkol Laut P Dafris, didampingi para asisten dan beberapa OPD.

“Kita terus memperketat masuknya pendatang dari luar melalui jalur tikus di sepanjang pantai Pematang Sei Baru. Ini salah satu langkah dalam mencegah penyebaran penularan virus corona," kata Surya.

Sementara Danlanal TB/AS menyampaikan kesiapan Pasukan Patroli Laut dari Lanal TB/AS untuk melakukan patroli rutin di kawasan sepanjang pantai Pematang Sei Baru. Jalur tikus, kata dia, sering dijadikan tempat mendaratnya kapal pengangkut TKI maupun warga dari luar Asahan.

“Pasukan kita akan melakukan patroli secara rutin mirip seperti gosokan. Artinya patroli dilaksanakan secara bergantian menyilang," tegas Dafris.

Kades Pematang Sei Baru Hermansyah mengatakan bawah jalur tikus sebagai gerbang masuknya warga luar di sepanjang pantai Pematang Sei Baru diketahui ada 6 titik.

“Khusus ini memang sangat perlu pengawasan dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Asahan untuk mencegah penyebaran virus corona,” katanya. (imc/ro)



Komentar

Berita Terkini