|

Bupati Asahan Safari Ramadan di Masjid Al-Falah


INILAHMEDAN - Asahan: Untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat, Bupati Asahan H Surya melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Al Falah Desa Manis, Dusun 6 Kecamatan Pulau Rakyat, Rabu (29/04/2020).

Di sana Bupati memberikan bantuan kepada ketua BKM berupa uang dan 1 buah jam dinding digital serta memberikan santunan kepada 25 orang kaum duafa dan anak yatim.

Turut mendampingi Bupati yakni Kadis Kominfo Asahan, Kabag Kesra Setdakab Asahan dan Kepala Bagian Protokol Setdakab Asahan.

Bupati mengatakan pelaksanaan Safari Ramadan tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Pada tahun sebelumnya dilaksanakan setelah salat Isya dengan jumlah jamaah yang tidak dibatasi. Namun pada tahun ini Safari Ramadan diaksanakan ba'da Zuhur dengan jumlah jamaah tidak lebih dari 20 orang. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang saat ini menjadi wabah nasional.

Bupati mengimbau kepada BKM agar dalam melaksanakan ibadah diharapkan mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti mensterilkan lantai (mengepel), kepada jamaah memakai masker, menyiapkan tempat cuci tangan, tidak bersentuhan, tidak menggunakan karpet dan jamaah diharapkan membawa sajadah sendiri, mempersingkat waktu pelaksanaan salat Tarawih dengan tidak mengabaikan rukun dan syarat, setelah salat tarawih segera pulang ke rumah untuk melaksanakan tadarus Alquran dan amaliah-amaliah lainnya.

Bupati juga mrngimbau BKM untuk selalu memantau jamaah salat tarawih yang datang dari luar guna menghindari penyebaran Covid-19.

"Kepada BKM agar dalam menyediakan menu berbuka dalam bentuk kemasan terjaga kebersihan dan kesehatannya serta tidak menerima jaburan, membantu masyarakat yang kurang mampu, meningkatkan infak, wakaf dan sedekah serta menyegerakan pembayaran zakat mal serta zakat fitrah," katanya.(imc/adlin)
Komentar

Berita Terkini