|

Satlantas Polres Semprotkan Disinfektan Di Jallinsum


INILAHMEDAN - Sergai : Satlantas Polres Sergai melaksanakan antisipasi dan pencegahan virus covid-19 bagi para pengendara sepeda motor, mobil, truk, angkot dan para penumpang di Jalinsum dengan menyemprotkan disinfektan, Sabtu (28/03/20).

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kasat Lantas AKP Agung Basuni kegiatan dalam rangka memberikan penerangan dan pencegahan penularan virus corona.

Selain itu, juga sebagai bagian dari pelayanan Polri berdasarkan STR Kapolri Nomor: STR /80/II/PAM.3/2020 tentang langkah mengantisipasi Virus Corona.

" Sasaran utama kepada para pengguna jalan kendaraan pribadi dan umum yang melintas di Jalinsum wilayah hukum Serdang Bedagai," ujarnya.

Satlantas menghimbau agar bersama -sama melakukan pencegahan terhadap virus corona dan lakukan pembersihan diri, cuci tangan, gunakan sabun dan antiseptik.

Selanjutnya disemprotkan desinfektan ke ruangan dan barang-barang yang sering disentuh serta dipegang antara lain, gagang pintu, gagang kursi dan benda lain yang rentan dipegang.

Untuk itu, bagi para orang tua beserta anak sekolah agar mengamankan diri di rumah dengan berdiam diri untuk tidak keluar rumah supaya tidak rentan tersentuh oleh virus corona.

Apabila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek ke Puskesmas maupu rumah sakit terdekat.

" Sebarkan informasi ini kepada seluruh keluarga, teman dan sanak saudara. Agar seluruh warga tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan yang sangat mendadak.," jelasnya. (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini