|

Positif Corona, Menhub Dinyatakan Sudah Membaik


INILAHMEDAN - Jakarta : Menteri Sekretaris Negara (Mensekneg) Pratikno memastikan kondisi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam keadaan membaik setelah dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

Ia mengatakan, saat ini Budi Karya tengah dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. " Saya dapat laporan RSPAD dan Menkes kondisi pak Menhub semakin baik. Doa kita bersama dan tentu rumah sakit kerja keras agar beliau sehat," kata Pratikno di Istana Kepresidenan, Jakarta, Sabtu (14/03/20).

Setelah Budi Karya dinyatakan positif Corona, Kementerian Kesehatan langsung melakukan penelusuran untuk mengecek adanya dugaan penularan kepada pejabat dan pihak lain.

" Menkes telah bertindak cepat untuk mengantisipasi mengenai hal ini melakukan tracking dan segera melakukan tes bila diperlukan," ucapnya.

Wakil Kepala RSPAD Gatot Subroto, Albertus Budi Sulistya, gejala awal yang dialami Budi, sempat mengalami sesak napas dan dibawa ke salah satu rumah sakit swasta. Kemudian, dilakukan perawatan dengan memasangkan alat medis agar kondisi menjadi lebih baik.

" Saat ini, beliau dirawat di RSPAD dan tadi sore tim yang merawat mengatakan ada perbaikan," kata Albertus.

Presiden Joko Widodo langsung menunjuk Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Menteri Perhubungan Ad Interim setelah Budi Karya dirawat. (*/joy)

Komentar

Berita Terkini