|

Kapendam I/BB : Prajurit Harus Tunjukkan Loyalitas Untuk Rakyat


INILAHMEDAN - Medan : Kepala Penerangan Kodam I/Bukit Barisan (Kapendam I/BB), Kolonel Zeni Djunaidhi, para prajurit Satgas TMMD, khususnya di wilayah jajaran Kodam I/BB harus menunjukkan loyalitasnya kepada Rakyat.

" Buktikan melalui pengabdian yang tulus dan ikhlas bahwa TNI memang dilahirkan dari rahim rakyat dan dibesarkan oleh rakyat, sehingga tiada lain tujuan dari TNI kecuali melindungi dan membantu pemerintah dalam mensejahterakan rakyat yang merupakan ibu kandungnya," ujarnya dalam siaran tertulisnya di Media Centre Pendam I/BB, Minggu (29/03/20).

Ia mengatakan Program lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan momentum yang sangat tepat untuk terus membangkitkan dan menumbuhkan kecintaan rakyat kepada TNI.

Dengan membantu segala kesulitan dilingkungan masyarakat itu sendiri, selama ini apa yang dirasakan perlu dalam wadah kegiatan sosial lainnya seperti membantu belajar anak-anak di lokasi sasaran fisik, hingga bantuan-bantuan lainnya yang semuanya memang ikhlas dilakukan.

Kapendam juga mengatakan waktu sebulan yang dilalui personel Satgas TMMD dengan warga masyarakat di lokasi sasaran fisik, diharapkan harus benar-benar dimanfaatkan secara maksimal sebagai sarana pembuktian.

" Bahwa TNI memang berjuang untuk rakyat, mengabdi hanya kepada rakyat dan suatu saat akan
kembali kepada rakyat," jelasnya.

Pamen TNI AD lulusan Akmil 1993 itu mengingatkan pula kepada Satgas TMMD untuk menghayati dan mengimplementasikan dengan baik '8 Wajib TNI' dalam pergaulan sehari-hari di lokasi TMMD.

" Jati diri prajurit itu adalah Tentara Rakyat dan Tentara Pejuang. Oleh sebab itu jangan pernah merasa lelah untuk memberikan darma bakti dan karya terbaik kepada rakyat," sebutnya.

Karena sejatinya, kata dia, prajurit itu memang dibentuk hanya untuk membantu dan mengatasi kesulitan rakyat.

Untuk pelaksanaan TMMD ke-107 Tahun 2020 dan TMMD Imbangan Tahun 2020 di wilayah Kodam I/BB, Zeni mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dansatgas serta seluruh personel Satgas dalam membantu pemerintah daerah mempercepat pemerataan pembangunan.

" Mudah-mudahan hasil pelaksanaan TMMD baik yang bersifat fisik maupun non fisik, akan dirasakan secara nyata manfaatnya oleh masyarakat," pungkasnya.  (imc/joy)



Komentar

Berita Terkini