|

Kabaharkam Sempatkan Silaturahim Di Pondok Pesantren


INILAHMEDAN - Sidoarjo : Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto menyempatkan diri dengan bersilaturahmi di Pondok Pesantren Bumi Sholawat KH Agoes Ali Mashuri (Gus Ali), Jalan Kyai Dasuki, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (11/03/20).

Didampingi Kakorbinmas Irjen Risyapudin Nursin, Kakorbinmas Irjen H Bambang Ghiri beserta PJU Baharkam Polri dan Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji tiba di Pondok Pesantren Bumi Sholawat sekitar pukul 09:15 WIB disambut hangat oleh KH. Agoes Ali Mashuri (Gus Ali).

Komjen Agus menyampaikan, bahwa maksud dan tujuan tak lain hanya untuk mempererat silaturahmi.

Ia mengatakan Polri akan selalu bersinergi dan bekerja sama dengan ulama dalam memelihara Kamtibmas. Khususnya membentengi masyarakat dari upaya-upaya perpecahan serta paham radikal.

KH Agus Ali Mashuri akrab dipanggil Gus Ali mengatakan Islam adalah agama yang rahmatanlilalamin, guyub, sejuk dan damai.

Banyak upaya-upaya perpecahan yang coba dilakukan oleh kelompok tertentu mengedepankan kepentingan kelompoknya dan doktrin yang dianutnya.

Ia menyebut bahwa Indonesia akan maju jika kita semua bersatu, guyub, saling bahu membahu serta mengedepankan kepentingan bangsa dan negara. 

" Beragama itu Habluminallah dan Habluminnas, jadi harus guyub, rukun, damai, saling mendukung dan membangun," ucapnya.

Salah satu yakni program pemberayaan ekonomi kerakyatan yang digagas Kabaharkam Polri yang patut diapresiasi. Karena banyak membantu masyarakat kurang mampu, menggeliatkan roda ekonomi.

" Semoga semua yang ada disini, dipanjangkan umurnya oleh Allah SWT, dimurahkan rezekinya, karena menyambung silaturahmi memperpanjang umur," tukasnya. (*/joy)



Komentar

Berita Terkini