|

Cegah Corona, Ihwan Ritonga Ajak Warga Medan Biasakan Berjemur di Sinar Matahari

Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga saat mengikuti test and proper test sebagai bakal calon Wali Kota Medan di Partai Golkar Sumut. (foto: doc)

INILAHMEDAN - Medan: Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga mengajak masyarakat membiasakan pola hidup bersih dan sehat guna memutus mata rantai penyebaran virus corona. Salah satunya membiasakan diri berjemur dengan memanfaatkan sinar matahari mulai pukul 08.00 sampai 10.00 WIB.

"Selain anjuran pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi dan rajin berolah raga, membiasakan diri berjemur di bawah sinar matahari pagi juga sangat dianjurkan," kata Ihwan Ritonga lewat WhatsApp, Ahad (29/03/2020).

Menurut politisi Partai Gerindra ini, sinar matahari pagi yang sampai ke tubuh mengandung unsur vitamin D3 dan tidak membutuhkan biaya untuk mendapatkannya. Bahkan panasnya bisa membunuh kuman-kuman jahat dalam tubuh seiring keluarnya butiran keringat.

"Panas matahari juga bisa membunuh virus corona yang saat ini menghantui umat manusia di belahan dunia. Sebab virus corona tidak akan bertahan lama hidup di suhu tertentu. Ini bisa dilakukan di rumah," katanya.

Ihwan berharap sinyalemen panas matahari yang terus terjadi pada beberapa hari belakangan ini merupakan isyarat dari yang Maha Kuasa kepada manusia untuk dimanfaatkan sebagai salah satu cara memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Mudah-mudahan cuaca panas beberapa hari ini dan ke depannya merupakan isyarat dari Tuhan menjawab doa-doa kita agar bangsa ini terhindar dari wabah corona. Jadi mari kita manfaatkan dengan membiasakan diri berjemur di bawah sinar matahari pagi," ajaknya.

Ihwan Ritonga juga mengajak warga Medan untuk membiasakan diri berolah raga di rumah guna meningkatkan imun (kekebalan) tubuh dari virus corona.

"Dengan meningkatnya imun tubuh, virus corona tidak akan mampu menyerang," demikian Ihwan Ritonga. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini