|

Polda Sumut Gelar Rapim Pilkada 2020


INILAHMEDAN - Berastagi : Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin secara resmi membuka Rapim Polda Sumut terkait kesiapan pengamanan Pilkada 2020 di The Hill Hotel & Resort Sibolangit Berastagi pada Jumat (07/02/20) sore.

Kegiatan turut dihadiri Ketua KPUD Sumut Herdensi Adnin, Ketua Bawaslu Provsu Syafrida R Rasahan, Wakapolda Brigjen  Mardiaz Kusin Dwihananto, para Pejabat Utama Polda, Kapolres/tabes sejajaran serta para personil Polda Sumut.

Kapolda Sumut menyampaikan agar seluruh personil menjaga netralitas menghadapi Pilkada dan jangan sampai terlibat 'black campaign' atau memberi fasilitas kepada para Paslon.

Antisipasi secara berkelanjutan terus dilakukan dengan pemetaan kerawanan daerah serta berkoordinasi bersama stakeholder guna kelancaran Pilkada.

Selain itu, Kapolda juga menyampaikan kepada para Kasatwil terkait situasi Kamtibmas. Seluruh personil harus fokus dalam pemberantasan narkotika, karena Sumut sendiri darurat akan narkotika.

" Tangkap dan berikan tindakan tegas terukur kepada para pelaku penyalahgunaan narkotika dan jangan kasih ampun kepada para pelaku. Kita berantas habis begitupula jika ada anggota yang terlibat," ujarnya.

Begitupula dengan para pelaku Karhutla, para Kasatwil harus fokus dalam menangkap para pelaku karena ini menjadi atensi Presiden. Terkait dengan kejahatan jalanan, Kapolda Sumut meminta seluruh personil untuk antisipasi, saling peduli dan tidak berpangku tangan.

" Harapan saya personil dapat menunjukkan profesionalismenya dalam melaksanakan tugas dengan baik dan benar. Berikan pelayanan terbaik serta humanis kepada masyarakat serta permudah mereka dalam membuat laporan sehingga kepercayaan masyarakat kepada Polri semakin meningkat," pungkasnya.  (joy)
Komentar

Berita Terkini