-->
    |

Kodim 0104/Atim Buka Lomba Action Rimba II


INILAHMEDAN - Langsa : Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Hasanul Arifin Siregar membuka Action Rimba II tingkat SMA/SMK di SMA Negeri 3 Langsa, Jalan Cut Nyak Dhien, Gampong Jawa Belakang, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa pada Jumat (14/02/20).

Yaitu perlombaan Peraturan Baris-berbaris (PBB) diikuti 13 SMA/SMK Aceh dan Sumatera Utara memperebutkan piala Dandim 0104/Atim bekerjasama antara Kodim 0104/Atim dan SMA Negeri 3 Langsa.

Dandim menyampaikan bahwa Action Rimba II tingkat SMA/SMK ini sebagai pembentukan dan pendidikan karakter bagi generasi muda.

" Melalui lomba PBB kreasi ini akan membentuk pondasi dasar bagi setiap sekolah, terutama dalam belajar serta tidak salah jalan dalam mencapai cita-cita ataupun menempuh cita-citanya," ujarnya.

Dandim berharap kegiatan ini jangan hanya mencari yang terbaik, tapi harus dijadikan sebagai tempat untuk menanamkan disiplin bagi siswa/i.

" Saya juga berharap kepada para siswa/i agar benar-benar mengikuti lomba PBB kreasi ini dengan baik sebagai bekal nanti kedepan," sebutnya.

Pada kesempatan itu, Dandim juga berpesan kepada generasi muda khususnya pelajar, jangan sekali-kali melakukan tindakan yang bertentangan dengan aturan dan juga norma. Seperti narkoba, perkelahian antar pelajar (tawuran) yang akhir-akhir ini marak terjadi.

Selain itu melalui PBB yang dipimpin seorang komandan, para siswa akan selalu taat mengikuti semua arahan yang dilakukan komandan barisan. " Hal tersebut sama persis dengan apa yang kita lakukan dalam shalat berjamaah," jelasnya.

Kepala SMA Negeri 3 Langsa Suhafrinal menyebutkan Action Rimba atau lomba PBB kreasi ini dipusatkan di lapangan SMA Negeri 3 Langsa.

Sebelumnya dilaksanakan di Kota Langsa pertama kali pada 2019 dengan juara umum SMK Negeri I Percut Sei Tuan asal Kota Medan.

Kegiatan ditandai dengan penyerahan cendera mata dari Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Langsa Kepada Dandim 0104 Aceh Timur. (*/joy)
Komentar

Berita Terkini