|

23 Unit Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar


INILAHMEDAN - P Siantar : Sebanyak 23 pintu rumah semi permanen ludes terbakar di Jalan Tanah Jawa, Gang Sewu, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematang Siantar, Sabtu pagi (08/02/20).

Informasi menyebut, api berasal dari salah satu rumah warga bernama Novel (36) yang dalam keadaan kosong. Karena lokasi pemukiman merupakan padat penduduk ditambah akses jalan sempit hingga membuat warga sekitar panik dan berupaya memadamkan api yang begitu cepat menjalar ke tempat lain.

Kapolsek Siantara Utara AKP L Pasaribu, dari peristiwa itu pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah mendirikan posko dan tenda untuk menampung para warga yang rumahnya terbakar di Jalan Tanah Jawa, Gang Turi, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantara Utara.

Sementara api dapat dipadamkan pihak pemadam kebakaran (Damkar) dengan menerjunkan 5 unit mobil. Untuk pemilik rumah yang mengalami peristiwa kebakaran itu antara lain, Yuda, Ismaini, Chandra, Novel, Marnis, Riko, Herman, Usman, Ucok alias Rahman, Zaidar, Yuli, Risna, Meidi dan Arsal.

Atas kejadian itu korban yang diketahui mengalami sesak nafas akibat berada di dalam rumah sebanyak tiga orang yang sudah berusia lanjut dan kini telah dievakuasi ke rumah sakit. Sedangkan kerugian materi belum dapat ditaksir, korban jiwa tidak ada. (joy)



Komentar

Berita Terkini