|

Pemko Bersama Dandim 0104/Atim Apel Kesiapan Bencana


INILAHMEDAN - Langsa : Dandim 0104/Aceh Timur (Atim) Letkol Hasanul Arifin Siregar mengikuti apel kesiapan penanggulangan bencana alam pada 2020. Digelar Pemerintah Kota (Pemko) Langsa bersama Kodim 0104 Aceh Timur.

Polres Langsa, Tagana Kota Langsa, PMI Kota Langsa, Basarnas dan berbagai organisasi kebencanaan lainnya, di Lapangan Merdeka Langsa Jalan WR Supratman, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Senin, (13/01/20).

Sebanyak 500 personil gabungan penanggulangan bencana disiagakan dalam acara tersebut berikut peralatan dan fasilitas.

Walikota Langsa, Usman Abdullah mengatakan apel ini dilakukan sebagai langkah persiapan antisipasi bencana, sekaligus memastikan semua unsur penanganan bencana dan kemanusiaan siaga penuh.

" Ayo kita peduli kepada lingkungan, cinta kepada alam," ujar Toke Suum seraya menambahkan Alhamdulillah semua kenderaan instansi kebencanaan dalam kondisi baik.

Dandim 0104/Atim mengatakan bahwa selaku TNI telah menyiagakan personil, baik di Kodim ataupun jajaran Koramil dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam.

" Kami juga akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait agar ke depan dalam penanganan bencana bisa terkoordinasi dengan baik," ucapnya.

Pihaknya akan memberikan dukungan kepada semua elemen dalam memberikan bantuan secara cepat dan tepat apabila sewaktu-waktu terjadi bencana alam. (rel/joy)
Komentar

Berita Terkini