-->
    |

Peduli Penghijauan, Polsek Medan Kota Tanam 10 Bibit Pohon


INILAHMEDAN - Medan: Polsek Medan Kota bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Medan Kota melakukan penanaman 10 bibit pohon di Jalan Jati II, Lingkungan II, Kelurahan Teladan Timur,  Kecamatan Medan Kota, Kamis (16/01/2020).

Kegiatan tersebut untuk memulihkan kondisi alam yang tandus dan kering sekaligus membangkitkan kembali kesadaran masyarakat untuk menanam pohon serta merawatnya.

Wakapolsek Medan Kota AKP S Simaremare mengatakan, gerakan program dari Kapolri tentang peduli dengan penghijauan merupakan salah satu upaya nyata yang dilakukan secara serentak serta berkesinambungan di seluruh Indonesia.

"Tujuan dari peduli penghijaun itu yang sangat utama mencegah banjir, mengurangi polusi udara bahkan tanah longsor. Di samping itu juga memberikan manfaat bagi lingkungan hidup juga bagi masyarakat. Terima kasih kepada seluruh unsur Forkopimcam yang hadir dan turut serta dalam kegiatan program penghijauan ini," jelasnya.

Sementara itu, Camat Medan Kota T Chairuniza mengatakan pihaknya sangat mendukung program Polri tentang peduli penghijauan. Selain tujuannya mengatasi banjir dan polusi udara, dampak positif dari program tersebut yakni bermanfaat bagi masyarakat dan memperindah lingkungan itu sendiri.

"Kami dari pihak kecamatan Medan Kota, sangat berterimakasih kepada pihak Polsek Medan Kota selaku penggerak dalam pelaksanaan penghijauan program Polri yang dampaknya tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan," katanya. 

Hal senada juga disampaikan Lurah Teladan Timur Fran Siahaan, pihaknya sangat mendukung serta mengapresiasi program Polri tersebut. Sebab kegiatan ini dinilai sangat bermanfaat baik bagu lingkungan dan masyarakat. (imc/andi)
Komentar

Berita Terkini