|

Nurul Akhyar Inginkan MTQ Wadah Penjaringan Qori dan Qoriah


INILAHMEDAN - Medan: Plt Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Medan Nurul Khairani Akhyar menghadiri Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-53 tingkat kecamatan di halaman Gedung Serbaguna Mesjid Al Ma'ruf Jalan Sidorukun Kelurahan Pulo Brayan Darat II Kecamatan Medan Timur, Selasa (28/01/2020).

Pembukaan MTQ diawali dengan pawai ta'aruf diikuti ratusan orang peserta yang merupakan perwakilan dari setiap kelurahan yang berada di Kecamatan Medan Timur. Qari atau qariah yang berhasil keluar menjadi pemenang nantinya akan mewakili Kecamatan Medan Timur untuk mengikuti MTQ tingkat Kota Medan yang akan digelar bulan depan di Jalan Bunga Raya Kelurahan Asam Kumbang Kecamatan Medan Selayang.

Nurul Khairani Akhyar mengatakan kegiatan MTQ ini untuk meningkatkan minat membaca kitab suci, termasuk untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta merupakan suatu bentuk siar Islam.

Nurul juga menginginkan agar yang bertanding dalam MTQ ini adalah qori dan qoriah asli Kecamatan Medan Timur bukan yang diambil dari luar kecamatan.

Dalam laporannya Camat Medan Timur Ody Batubara mengatakan MTQ digelar untuk meningkatkan kecintaan kepada Alquran dan menjadikan insan yang berpedoman dengan Alquran.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini