-->
    |

Ketua DPRD Medan Terima Audiensi Bamagnas


INILAHMEDAN - Medan: Ketua DPRD Medan Hasyim menerima audiensi jajaran pengurus Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) Kota Medan, Rabu (29/01/2020). 

Ketua Bamagnas Kota Medan Pdt Antoni Silaban mengatakan tujuan mereka beraudiensi selain bersilaturahmi juga mengharapkan DPRD Medan menampung aspirasi mereka agar organisasi gabungan dari lembaga-lembaga gereja di Medan ini dapat disejajarkan dengan organisasi Kristen lainnya.

"Kami juga berharap dapat bantuan dana hibah dari Pemko Medan. Lima tahun Bamagnas Medan berdiri, kami baru sekali menerima dana hibah untuk kegiatan keagamaan dan sosial kemsyarakatan dari Pemko Medan,. Kami ingin keberadaan organisasi ini dapat disejajarkan dengan organisasi Kristen lainnya seperti PGI dan lainnya," kata Pdt Antoni Silaban.

Pdt Antoni Silaban mengatakan Bamagnas berdiri pada 28 Maret 2015. Bamagnas merupakan gabungan dari lembaga-lembaga gereja, yayasan-yayasan Kristen dan lainnya.

"Artinya pengurus di Bamagnas berasal dari sejumlah lembaga gereja seperti PGI dan lainnya,. Di Bamagnas ini kolektif. Tokoh-tokoh Kristen ada di sini," katanya.

Dalam perjalanannnya sejak pertama kali dibentuk, Bamagnas sering melaksanakan program-program keagamaan dan sosial kemasyarakatan yang sejalan dengan program Pemerintah Kota Medan.

"Misalnya melakukan pembinaan kepada guru-guru Sekolah Minggu, pembinaan pemuda Kristen, ibu-ibu Kristen, pembinaan pendeta-pendeta muda, seminar penanggulangan narkoba. Termasuk juga melakukan sosialisasi empat pilar kebanggsaan," katanya seraya menambahkan Bamagnas sudah terbentuk di 33 kabupaten kota di Sumut dan di 34 provinsi di Indonesia.

Sementara Hasyim sangat mengapresiasi atas program kerja Bamagnas yang secara tidak langsung turut membantu program-program Pemko Medan di bidang keagamaan.

"Apalagi Bamagnas pernah menggelar seminar empat pilar kebangsaan yang merupakan bagian penting dari program pemerintah pusat," kata Hasyim.

Hasyim juga akan mengagendakan agar Bamagnas mendapat dana hibah dari Pemko Medan agar kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakat organisasi ini lebih maksimal lagi.

"Secepatnya kita agendakan agar bantuan pendanaan ke Bamagnas dapat ditampung dalam APBD," demikian Hasyim.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini