-->
    |

Partai Demokrat Buka Penjaringan Balon Wali Kota Medan dan Wakil


INILAHMEDAN - Medan: Partai Demokrat Kota Medan membuka penjaringan bakal calon (balon) Wali Kota dan Waki Wali Kota Medan pada Pilkada Kota Medan 2020, Selasa (17/12/2019). Penjaringan berakhir 17 Januari 2020.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Medan Burhanuddin Sitepu menyerahkan Surat Keputusan (SK) Tim Penjaringan Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan kepada Benar Sinuraya disaksikan Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Herry Zulkarnain dan Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumut Meilizar Latief di Kantor Partai Demokrat Medan Jalan DI Panjaitan.

Dalam proses penjaringan nantinya, sebut Burhanuddin, tidak ada mahar politik bagi para kandidat yang ingin mendaftarkan diri ke Partai Demokrat. "Silakan mendaftar, Demokrat terbuka bagi siapa saja yang ingin maju dan bertarung dalam Pilkada Kota Medan,” katanya.

Untuk itu, kata Burhanuddin, pihaknya akan berbuat semaksimal mungkin untuk memenangkan kader atau balon yang akan diusung nantinya.

"Demokrat memang hanya memiliki 4 kursi sehingga perlu ada lobi-lobi politik untuk mengusung kandidat. Sehingga kita harus tahu, apa nilai plus kandidat nanti yang akan diusung sebagai bahan komunikasi dengan jajaran partai lain dan laporan ke DPD untuk memberi informasi ke DPP," ucapnya.

Dia mengaku telah banyak berkomunikasi dengan balon wali kota dan wakil wali kota yang akan mendaftar melalui Partai Demokrat. Namun dia akan menyerahkan sepenuhnya mekanisme rekrutmen calon melalui mekanisme Partai Demokrat di semua tingkatan mulai DPC, DPD dan DPP.

Plt Ketua Partai Demokrat Sumut Herri Zulkarnain berharap semua kader Demokrat bisa ikut dalam kontestasi Pilkada Medan 2020 tanpa membeda-bedakan suku dan agama. Karena Wali Kota itu harus jadi soko guru mengayomi seluruh warganya sehingga menjadikan Kota Medan lebih baik dari kota lainnya di Indonesia.

"Kota Medan sudah jauh tertinggal dibandingkan kota kecil lainnya, padahal Medan kota ketiga terbesar di Indonesia. Sehingga kita berharap kepada balon nanti berkomitmen melakukan memajukan Kota Medan dan Demokrat akan mati-matian berjuang untuk kemenangan calon yang diusung," tegasnya.

Ia juga berjanji akan mendatangi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat deklarasi pengusungan calon seperti yang pernah dilakukan saat mengusung Edy Rahmayadi pada Pilgubsu kemarin.

"Dalam penjaringan ini akan dilakukan survei agar jadi indikator kami siapa nanti calonnya. Jadi kepada balon yang sudah mendaftar silakan bergerak maju mendekati rakyat," tuturnya. (imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini