|

Kodam I/BB Dan Polda Sumut Apel Pengamanan Pergantian Tahun


INILAHMEDAN - Medan : Pangdam I/BB Mayjen MS Fadhilah bersama Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin beserta PJU Kodam I/BB dan Polda melaksanakan apel kesiapan dalam rangka pengamanan pergantian tahun dilapangan Benteng Medan Jalan Pengadilan, Selasa, (31/12/2019).

Pangdam I/BB mengatakan seiring perkembangan teknologi, ancaman gangguan keamanan dari waktu ke waktu semakin kompleks dan dinamis.

Apel kesiapan dilaksanakan untuk mengetahui sampai sejauh mana kesiapan aparat keamanan TNI-Polri dalam mengantisipasi dan menghadapi setiap kemungkinan yang terjadi pada malam pergantian tahun.

" Patut kita syukuri, situasi keamanan di Medan dan Sumatera Utara sampai saat ini aman dan terkendali. Namun, saya mengharapkan kita semua tidak cepat puas dan terlena dengan situasi yang sudah kondusif ini," ujarnya.

Sebagai aparat yang mempunyai tugas dan tanggung jawab terhadap keamanan, kita harus senantiasa menjaga kewaspadaan dan kesiap-siagaan menghadapi segala kemungkinan.

TNI-Polri bekerja sama dengan pemerintah daerah perlu menyelenggarakan operasi pengamanan secara sinergis dan terpadu.

" Saya dan bapak kapolda Sumut harus dapat memastikan bahwa masing-masing personel Satgas sudah memiliki kesiapan operasional," jelasnya.

Secara teknis, personel pengamanan akan ditempatkan di titik-titik rawan kemacetan, pusat keramaian dan jalan-jalan, dengan harapan semoga masyarakat dapat melaksanakan malam tahun baru dengan aman, nyaman, dan lancar.

Pangdam berharap pada pelaksanaan pengamanan malam pergantian tahun agar lebih ditingkatkan koordinasi dan kerjasama yang terencana, terarah dan terkendali, dengan tetap berpedoman pada prosedur, sehingga sasaran dan tujuan pengamanan dapat dicapai dengan optimal dan sukses.

Tidak kalah pentingnya, selalu mengantisipasi setiap perkembangan situasi di lapangan maupun usaha dari pihak tertentu yang ingin mengganggu kelancaran, ketertiban dan keamanan selama perayaan malam pergantian tahun.

" Melalui apel kesiapan ini saya berharap dapat menambah motivasi dalam melaksanakan tugas pengamanan dengan benar dan sukses," tegasnya. (zoy)


Komentar

Berita Terkini