|

Akhyar Dampingi Pangdam I/BB Serahkan Kursi Roda


INILAHMEDAN - Medan: Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution mendampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI M Sabrar Fadillah memberikan bantuan kursi roda kepada masyarakat di Lapangan Benteng Medan, Selasa (10/12/2019).

Pemberian kursi roda tersebut dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2019 yang mengusung tema "TNI Angkatan Darat Adalah Kita".

Peringatan Hari Juang TNI AD merupakan bentuk refleksi mengenang Pertempuran Ambarawa di Jawa Tengah sekaligus wujud dedikasi, perjuangan dan pengorbanan bagi para prajurit yang berjuang mempertahankan kedaulatan dan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari tentara sekutu.

Selain pemberian kursi roda, peringatan Hari Juang TNI AD yang dulunya disebut Hari Infanteri dan Hari Juang Kartika ini juga diisi dengan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan seperti operasi bibir sumbing gratis, khitanan massal, operasi katarak, donor darah serta cukur rambut gratis. Hal ini dimaksudkan sebagai bentuk kecintaan TNI kepada rakyat. Sebab, rakyat adalah ibu kandung bagi TNI.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini