|

Polrestabes Medan Tembak Kurir Narkoba Jaringan Internasional


INILAHMEDAN - Medan: Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polrestabes Medan meringkus kurir sabu-sabu jaringan Malaysia-Aceh-Medan di kawasan Tol Helvetia Jalan Kapten Sumarsono, Kecamatan Medan Helvetia, Medan, Selasa (05/11/2019) dinihari.

Tersangka RA (45) warga Dusun Melati, Desa Gedung Biara, Kecamatan Seureway, Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh, terpaksa ditembak petugas karena berusaha kabur saat ditangkap.

"Bahkan mobil tersangka mau menabrak anggota kita," kata Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto di Mapolrestabes Medan, Selasa (05/11/2019).

Dari tangan tersangka, petugas menyita 15 bungkus plastik berisi sabu seberat 15 Kg dan 1 unit Toyota Avanza warna hitam BK 1718 VX untuk dijadikan barang bukti.

Kombes Dadang mengatakan terungkapnya jaringan narkoba Malaysia-Aceh-Medan yang berujung dengan kematian sang kurir ini bermula dari informasi masyarakat. Dari informasi itu ada seorang pria dengan mobil Toyota Avanza BK 1718 VX membawa narkoba dari Aceh menuju Medan.

Personel Satres Narkoba Polrestabes Medan yang dipimpin Kasatnya AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo beserta Kanit III Iptu Hardiyanto lalu melakukan pengintaian.

Melihat Toyota Avanza warna hitam BK 1718 VX yang dikendarai tersangka ke luar dari pintu Tol Helvetia, petugas berupaya melakukan penyetopan dan penghadangan. Namun tersangka tidak mau berhenti bahkan malah nekat ingin menabrak petugas.

"Lantaran tembakan peringatan petugas tidak diindahkan tersangka, petugas kita terpaksa menembak kaca depan mobil tersangka dan tembus mengenai dada tersangka," kata Kombes Dadang.

Dari dalam mobil tersangka, petugas menemukan 15 bungkus plastik teh merk China berisi total 15 Kg sabu di bangku belakang.

"Petugas juga menghubungi ambulans dan membawa tersangka ke RS Bhayangkara Medan. Sedangkan barang buktinya diboyong ke Polrestabes Medan untuk diproses lebih lanjut," kata Kombes Dadang.(imc/zoy)


Komentar

Berita Terkini