|

Pemko Palembang Minta Masukan Pemko Medan Soal ATCS


INILAHMEDAN - Medan: Pemko Palembang sangat tertarik untuk mempelajari lebih jauh pengoperasian sistem kendali lalu-lintas kendaraan atau yang lazim disebut Area Traffic Control System (ATCS), terutama penggunaan Closed Circuit Television (CCTV) dalam mendukung pengaturan kelancaran arus lalu lintas.

Selain lebih dulu menggunakan ATCS mulai sejak 2012, Kota Medan juga telah memasang seratusan CCTV di persimpangan jalan.

Demikian disampaikan Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda ketika mengunjungi Balai Kota Medan bersama rombongannya yang diterima Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution, Selasa (26/11/2019).

Dia berharap Pemko Medan melalui OPD terkait diharapkan dapat memberikan penjelasan secara rinci terkait pengoperasian ATCS, terutama penggunaan arus lalu lintas tersebut.

Akhyar mengungkapkan, mobilitas lalu lintas di Kota Medan sangat tinggi. Apabila tidak disikapi dan dilakukan langkah-langkah antisipasi, diprediksi tahun 2024 arus lalu lintas di Kota Medan akan deadlock.

Selain itu tambah Akhyar, Pemko Medan juga akan mengkonversi angkutan kota menjadi bus serta rencana pengadaan LRT. Di samping itu dalam waktu tidak lama lagi, rel kereta api layang segera dioperasikan sehingga mendukung upaya untuk mengurai kemacetan. Sebab, tidak sedikit jalan inti di Kota Medan dilintasi rel kereta api sehingga berdampak dengan kelancaran arus lalu lintas.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini