-->
    |

Lima Bajingan Jalanan Didor Polisi


INILAHMEDAN - Asahan: Lima bandit jalanan ditembak aparat Polres Asahan saat diringkus. Polisi mengambil tindakan tegas karena kelima bajingan itu melakukan perlawanan dan berusaha kabur saat akan ditangkap.

"Kita terpaksa melakukan tindakan tegas dengan menembak mereka," kata Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu, Jumat (29/11/2019). 

Ia mengatakan seluruh pelaku yang ditangkap berjumlah tujuh orang dan lima diantaranya ditembak pada kaki. Ketujuh pelaku tersebut dijerat dalam kasus pencurian pemberatan (Curat) dan pencurian sepeda motor (Curanmor).

"7 orang tersangka ini merupakan hasil ungkap dari 4 kasus yang dilaporkan masyarakat ke Polres Asahan," sebutnya.

Menurut dia, tiga tersangka terlibat dalam kasus pencurian sepeda motor dan 4 lainnya dalam pencurian dengan pemberatan. Sedangkan untuk kasus curanmor ada 2 dan curat juga 2 kasus. 

Faisal yang didampingi Kasat Reskrim AKP Ricky Pripurna Atmaja dan Kanit Jatanras Ipda Mulyoto mengatakan, dari para pelaku juga disita sejumlah barang bukti di antaranya, 1 unit sepeda motor hasil curian, kunci pas ring (kunci T), kalung emas, handphone, serta tas wanita berisi buku tabungan dan sejumlah uang. 

Kapolres mengimbau masyarakat lebih berhati-hati menjaga barang-barang berharga dan terhadap orang sekitar tempat tinggal. 

Mantan Kasubdit III/ Jatanras Ditreskrimum Polda Sumatera Utara itu menyebutkan dalam kasus curanmor dan curat tersebut, beberapa pelaku masih dalam pencarian. (imc/zoy)



Komentar

Berita Terkini