|

Kasdam I/BB Buka Sidang Penerimaan Tamtama 2019


INILAHMEDAN - Medan: Kasdam I/BB Brigjen TNI Untung Budiharto membuka sidang pemilihan dan penerimaan Tamtama PK TNI AD Gelombang II/2019 Sumber Reguler di Aula H Adam Malik Rindam I/BB Kamis (14/11/2019).

Seleksi penerimaan calon prajurit TNI Angkatan Darat merupakan salah satu kegiatan penyediaan tenaga dalam program pembangunan kekuatan personel TNI angkatan darat. Kegiatan penerimaan prajurit harus dilaksanakan secara sungguh-sungguh dengan berpedoman pada norma serta ketentuan yang berlaku.

"Agar dapat menjaring calon-calon prajurit yang berkualitas sesuai kebutuhan TNI AD," ujarnya.

Setiap tahapan seleksi dilakukan secara ketat dengan mempersyaratkan dan mempertimbangkan berbagai aspek sehingga diperoleh hasil sesuai yang di harapkan.

Keberhasilan maupun kegagalan organisasi dalam mencapai tujuan ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia.

Kasdam juga mengatakan sidang pemilihan calon tamtama PK TNI AD gelombang II sumber reguler itu merupakan salah satu proses dalam memilih calon yang memenuhi syarat.

Berdasarkan hasil seleksi dan pemeriksaan yang meliputi aspek administrasi, jasmani, kesehatan, psikologi dan mental ideologi.

"Dari aspek kuantitas diharapkan sasaran alokasi tahun ini bisa dicapai, namun demikian kita tidak boleh terfokus hanya pada pencapaian alokasi tersebut  kemudian mengabaikan kualitas calon prajurit," jelasnya.

Ia berharap kepada para peserta sidang agar mempedomani norma dan aturan yang berlaku, sehingga diperoleh calon Tamtama yang berkualitas dan dapat dibanggakan demi kemajuan generasi TNI AD di masa depan.

Turut hadir Kasdam I/BB, Brigjend TNI Steverly Parengkuan Pati Ahli Kasad, Brigjend TNI Jaka Budi Utama Waaspam Kasad, Danrindam I/BB, Aspers Kasdam I/BB.  (rel/zoy)

Komentar

Berita Terkini