-->
    |

Kader Masuk Kabinet, Golkar Tasyakuran Serentak di Seluruh Daerah


INILAHMEDAN - Medan: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Utara mengggelar tasyakuran HUT ke-55 sekaligus atas terpilihnya Pelaksana Tugas (Plt) Partai Golkar Sumut Ahmad Doli Kurnia Tandjung sebagai Ketua Komisi II DPR RI dan dan terpilihnya Ahmad Yasir Ridho Loebis sebagai Wakil Ketua DPRD Sumutera Utara. 

Syukuran tersebut berlangsung di Sekretariat Partai Golkar Sumut Jalan Wahid Hasyim, Medan, Minggu (93/11/2019).
 
Ahmad Dolly Kurnia Tanjung dalam sambutannya mengatakan kegiatan syukuran Partai Golkar dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Sebab, kata dia, pada pemilu kemarin, Partai Golkar mendapat perolehan 12 persen suara, meski Sumut mengalami penurunan 2 kursi tapi secara kabupaten kota menjadi tertinggi di Sumut, yakni 27 menduduki pimpinan DPRD.

“Kita harus memanjatkan rasa syukur untuk perolehan yang kita raih. Sebenarnya ada 30 syukuran, bukan hanya 27, termasuk syukuran saya terpilih menjadi Ketua Komisi II DPR RI periode 2019-2024 dan syukuran untuk bung Yasir Ridho yang kita gelar sekarang,” ujar Dolly.  

Tak hanya itu, lanjutnya, Partai Golkar juga bersyukur atas masuknya kader dalam penyusunan kabinet, yakni menduduki jabatan 5 menteri. 

“Ini membuat partai politik lain merasakan kalau Partai Golkar menjadi pesaing yang kuat. Bangun terus solidaritas kita dan kita kembalikan kepercayaan rakyat yang kita cintai ini terhadap Partai Golkar,” ajak Dolly.

Untuk meraih sukses, lanjut Dolly, adalah memperkuat solidaritas. Untuk solidaritas tentunya harus punya strategi yang matang dengan membangun komunikasi kepada siapa saja.

Bila Golkar sudah bersatu, kata Dolly, maka Golkar akan kuat dan dipercaya masyarakat. Ini terbukti kalau kepercayaan masyarakat terhadap Partai Golkar cukup tinggi. Faktanya, ada tiga kader Partai Golkar yang terpilih menjadi Ketua komisi di DPR RI yang berasal dari Sumut. 

“Kalau Partai Golkar mau sukses, kita harus solid dan kerja keras. Nah kita akan menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) di Jakarta. Sebelum berangkat Munas, kita harus menyiapkan gagasan-gagasan. Tekad kita bagaimana Partai Golkar bisa menang di tahun 2024 mendatang,” kata Dolly dengan penuh optimis dan semangat.

Kata Dolly, ada 23 kabupaten/kota yang melaksanakan pilkada. Nantinya, Partai Golkar akan memprioritaskan kader yang memiliki prestasi untuk maju dicalonkan sebagai kepala daerah. 

“Menghadapi Pilkada serentak 2020, Golkar termasuk partai lain masih dalam proses penjaringan. Nanti setelah ada keputusan partai, maka siapapun yang akan diusung Partai Golkar agar seluruh kader solid mendukung calon wali kota dan wakil wali kota. Tapi kita tetap memprioritaskan kader kita yang berprestasi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Harian DPD Partai Golkar Sumut Ahmad Yasir Ridho Lubis mengatakan akan menjalankan jabatan yang diamanahkan kepadanya. 

“Amanah ini menjadi tugas dan tanggung jawab saya dan kita semua untuk meraih kemenangan Partai Golkar. Mudah-mudahan tanggung jawab ini bisa kami jalankan dan menjadi kebahagian kita semua. Saya juga mengucapkan selamat kepada Amas Siregar yang menjadi Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut. Mudah-mudah kita bersama-sama bisa menjalankan amanah ini dengan baik," ujarnya. 
 
Sementara itu, Ketua Dewan Kehormatan Golkar Sumut Nurdin Lubis turut  mengucapkan selamat kepada Yasir Ridho yang telah terpilih menjadi Wakil Ketua DPRD Sumut. 

"Syukuran ini merupakan syukuran bersama bagi kader Partai Golkar Medan dan Sumut yang telah diberikan kepercayaan oleh masyarakat sehingga terpilih menduduki jabatan," tandasnya. (imc/fat)
Komentar

Berita Terkini