|

Hasyim Resmi Jadi Ketua DPRD Medan, Akhyar Ucapkan Selamat


INILAHMEDAN - Medan: Hasyim dilantik menjadi Ketua DPRD Medan masa jabatan 2019 - 2024, Jumat (08/11/2019). Sehubungan dengan jabatannya itu, Hasyim akan fokus dalam mengemban amanah rakyat yang dipercayakan kepadanya.

"Banyak persoalan rakyat yang harus kita tampung. Setelah pelantikan ini, kami akan fokus," kata Hasyim usai rapat paripurna dengan agenda Pengambilan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Medan Masa Jabatan 2019-2024 di Gedung DPRD Medan, Jumat (08/11/2019).

Pengambilan sumpah dan janji itu dipandu Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Khusus Djaniko Girsang. Selain Hasyim, turut dilantik Rajuddin Sagala, HT Bahrumsyah dan Ihwan Ritonga sebagai Wakil Ketua DPRD Medan.

Hal yang pertama dilakukan Hasyim pasca dilantik akan menyusun tata tertib (tatib) DPRD Medan. Setelah itu akan membentuk alat kelengkapan DPRD Medan. Seperti komisi-komisi, badan musyawarah, badan anggaran dan lainnya.

"Ini sangat penting. Lewat pembentukan alat kelengkapan dewan, kita baru bisa bekerja maksimal. Misalnya rapat dengar pendapat di komisi-komisi dengan organisasi perangkat daerah (OPD). Tentunya ini membahas beragam persoalan rakyat. Dan juga membahas yang berkenaan dengan anggaran," kata Hasyim yang pada pelantikan itu didampingi istri dan anggota keluarganya.

Hasyim juga berharap support (dukungan) dari warga Kota Medan agar dia mampu mengemban amanah rakyat sebagai Ketua DPRD Medan.

"Saya duduk di sini (legislatif) adalah amanah dari rakyat. Saya sangat butuh support agar amanah ini bisa saya laksanakan dengan maksimal dan tentunya demi kepentingan rakyat," katanya.

Pelantikan pimpinan DPRD Medan dihadiri antara lain Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution, Sekda Medan Wiriya Alrahman dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Medan.

Akhyar atas nama Pemko Medan mengucapkan selamat atas pelantikan Hasyim dan unsur pimpinan dewan lainnya.

"Atas nama Pemko Medan kami ucapkan selamat kepada pimpinan dewan yang baru dilantik," kata Akhyar.

Akhyar berharap para pimpinan DPRD dapat menjalankan tugas, tanggung jawab dan amanat yang diberikan warga Kota Medan dengan penuh amanah.

Akhyar mengajak pimpinan dan seluruh unsur DPRD Medan agar senantiasa menjaga koordinasi, komunikasi dan kerja sama dengan Pemko Medan untuk bersama-sama membawa dan menjadikan Kota Medan ke arah yang lebih baik di segala bidang. Terlebih dalam mendukung program-program pembangunan yang telah dicanangkan.

"Semoga hubungan baik yang terjalin antara Pemko Medan dan DPRD Medan dapat semakin solid guna mewujudkan visi misi Kota Medan menjadi kota metropolitan yang multikultural, humanis, berdaya saing, sejahtera dan religius. Disamping itu juga demi terciptanya kesejahteraan rakyat yang dapat dirasakan secara adil dan merata," tambahnya.

Akhyar kemudian mengungkapkan agar pimpinan DPRD Medan dapat menciptakan dan menjaga iklim DPRD Medan senantiasa baik, harmonis dan humanis.

"Hendaknya semua unsur dapat menjaga kualitas DPRD Medan sehingga dapat menerima apirasi masyarakat untuk didengar dan diimplementasikan. Semoga masa jabatan lima tahun ini senantiasa diisi dengan kesungguhan bekerja. Mari bekerja keras, bekerja tuntas dan bekerja ikhlas," ajaknya.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini