-->
    |

Hadiri Hari Santri Nasional, Ijeck: Jadikan Momen Berbagi Ilmu

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menghadiri Pertemuan Santri se-Kota Medan, Kota Binjai, Kabupaten Deliserdang dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional di Masjid Al-Ikhlas Jalan Madio Santoso, Medan, Sabtu (02/11/2019).(foto: ist)



INILAHMEDAN - Medan: Ribuan santri dari Kota Medan, Binjai, Deliserdang dan Karo memperingati Hari Santri Nasional di Masjid Al-Ikhlas Jalan Madio Santoso, Medan, Sabtu (02/11/2019).

"Hari ini saya senang bisa berkumpul bersama santri dari Karo, Deliserdang, Binjai dan Kota Medan di masjid ini. Semoga acara ini selain menjadi ajang silahturahmi, juga bisa berbagi ilmu antar santri," kata Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah yang hadir pada acara tersebut.

Musa yang akrab disapa Ijeck ini berharap lewat momen Hari Santri Nasional generasi muda lainnya juga mau mempelajari ilmu agama.

"Ilmu agama juga amat penting untuk bekal hidup kita di dunia maupun akhirat," katanya.

Kata Ijeck, saat ini Pemprov Sumut sedang berupaya meningkatkan keberadaan sekolah agama. "Kehadiran saya di tengah-tengah santri hari ini juga bagian dari dukungan Pemerintah Provinsi Sumut untuk mendukung pesantren dan sekolah agama. Semoga setiap tahunnya sekolah agama di Sumut ini bisa terus berkembang, terkhusus di daerah daerah terpencil," ucap Ijeck.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pertemuan Santri Sumut Ustaz Habibullah Hafiz Alim mengatakan acara ini antara lain bertujuan untuk memotivasi para santri agar mencintai dan terus mempelajari Alquran. Sehingga mendorong terwujudnya masyarakat yang gemar membaca Alquran. (imc/bsk)



Komentar

Berita Terkini