|

Semangat dan Kebersamaan Diyakini Mampu Selesaikan Jembatan Tepat Waktu


INILAHMEDAN - Sipispis : Dengan semangat kebersamaan dan solidaritas antara warga dengan personil Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Kodim 0204/DS, sangat mempumni dalam menyelesaikan pengerjaan pembukaan jalan dan jembatan yang menghubungkan Desa Silau Padang dengan Desa Pispis Kampung, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai.

Mengingat kondisi medan yang terjal dan rawan longsor, bukanlah menjadi suatu hambatan akan tetapi merupakan tantangan untuk menyelesaikan.

“Wujud kebersamaan dan solidaritas warga dengan personil Satgas TMMD maka pembukaan jalan yang kini memasuki tahap pengerasan jalan serta pemasangan Besi Gelagar pada jembatan dapat dilakukan,” ucap Dansatgas TMMD Ke-106, yang juga Dandim 0204/DS, Letkol Kav Syamsul Arifin, Kamis (24/10/2019).

Dansatgas juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada warga yang telah berpartisipasi dan meluangkan waktunya untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Bukan sekali ini saja, lanjut Dansatgas bahwa personil Satgas TMMD bersama masyarakat setiap harinya bekerja dalam mempercepat pekerjaan.

Ia juga memaparkan para personil bersama warga terus melakukan pekerjaan tak hanya dalam pengerasan jalan namun juga mempunyai andil dalam mengeser Besi H atau Gelagar 1 dan kini gelagar 2, dari pondasi 1 yang berada di Desa Silau Padang dan pondasi 2 dan 3 di Desa Pispis kampung.

Walau dihadapkan dengan medan yang begitu terjal dan licin, semangat satgas TMMD tidak pernah goyah.

Dandim 0204/DS.Letkol kav Syamsul Arifin,SE, M,Tr,(Han) menuturkan dengan semangat dan kebersamaan maka ia menyakini pengerjaan pembangunan jembatan sepanjang 40 meter, lebar 3 meter, tinggi 12 M  dan jalan 1000 M tersebut dapat selesai pada waktu yang telah ditentukan.(sus)
Komentar

Berita Terkini