-->
    |

Pipa Transmisi Bocor, Pelayanan Air Tirtanadi Terganggu

                    
INILAHMEDAN - Medan: Pipa transmisi berdiameter 400 mm milik PDAM Tirtanadi mengalami kebocoran di Jalan Hamparan Perak, Desa Pulau Agas, Deliserdang. Dampaknya produksi air dari Instalasi Pengolahan Air (IPA) Hamparan Perak terganggu.

Hal itu dikatakan Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan (Kadiv Sekper) Humarkar Ritonga dalam siaran pers, Kamis (31/10/2019).

Lebih lanjut dikatakannya, saat ini telah dilakukan perbaikan atas kebocoran pipa transmisi tersebut. Namun selama perbaikan distribusi air ke pelanggan mengalami gangguan yang mengakibatkan terhentinya pasokan air ke rumah pelanggan hingga esok hari, Jumat (01/11/2019).

Adapun ganggguan pendistribusian air ke pelanggan mencakup PDAM Tirtanadi Cabang Medan Labuhan terutama di Jalan Marelan Raya sekitarnya hingga ke Pasar X Marelan.

Selanjutnya pelayanan juga terganggu di Cabang Belawan Kota, wilayah Young Panah Hijau Jalan Bukit Barisan Pekan Labuhan.

Humarkar Ritonga menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat atas gangguan pendistribusian air ke rumah para pelanggan.
Selanjutnya, PDAM Tirtanadi akan menyiapkan mobil tangki air untuk menanggulangi kendala pasokan air ke rumah pelanggan.

Diperkirakan hari Jumat sore (01/11/2019) pasokan air ke rumah kembali normal.                            
Humarkar Ritonga juga menyampaikan adanya kerusakan Gate Valve 400 mm Tappingan ke Bandara Kualanamu yang mengakibatkan gangguan pendistribusian air ke rumah pelanggan di wilayah PDAM Tirtanadi Cabang Amplas, Cabang Deliserdang, Cabang Cemara, dan Cabang Labuhan.

Lebih jauh dikatakannya, perbaikan dari kerusakan Gate Valve 400 mm ini mengakibatkan terhentinya produksi instalasi pengolahan air (IPA) Limau Manis.

Oleh karena itu Humarkar Ritonga mengharapkan masyarakat pelanggan dapat memaklumi situasi ini dan sedang diupayakan perbaikan secepatnya.

"PDAM Tirtanadi akan mengirim mobil tangki ke wilayah yang terdampak gangguan pasokan air," katanya. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini