|

Pengobatan Gratis dari Satgas TMMD Kodim 0204/DS ke Warga


INILAHMEDAN - Sipispis : Tak hanya melaksanakan program sasaran fisik dan non fisik, personel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0204/DS juga menggelar dan memberikan pelayanan pengobatan gratis bagi warga Desa Pispis Kampung, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (13/10/2019).

Tim yang terjun langsung ke lokasi TMMD di antaranya yang memiliki kewajiban mendukung pelayanan kesehatan tingkat pertama bagi personel Satgas, guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan selama pelaksanaan TMMD.

Menurut Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin,SE,M,Tr,(Han) selaku Dansat TMMD Kodim 0204/DS. selain melaksanakan tugas pokoknya, tim turut membuka diri untuk melakukan pengobatan kepada masyarakat, baik dilakukan di posko, di lokasi TMMD maupun mendatangi langsung ke rumah - Rumah pasien yang menderita sakit.

"Kegiatan tersebut terlaksana atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personel Satgas TMMD dengan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Sertu Sutio dari tim kesehatan yang tergabung dalam satgas TMMD ke-106 Kodim 0204/DS memberikan pelayanan pengobatan gratis terhadap anggota TNI maupun warga setempat. (bsk/imc)
Komentar

Berita Terkini