|

NU Medan Kutuk Penyerangan Wiranto dan Minta Polisi Usut Tuntas

Ketua PC NU Kota Medan Burhanuddin SE

INILAHMEDAN - Medan:  Ketua Pimpinan Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Medan Burhanuddin SE mengutuk keras pelaku penyerangan dan penusukan Menkopolhukam Wiranto di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019) siang. Dia meminta aparat kepolisian mengusut tuntas kasus itu dan mencari pelaku intelektual di balik penyerangan itu.

"Penyerangan dan penusukan kepada pejabat negara jelas perbuatan terkutuk. Aparat kepolisian harus mengusut tuntas siapa aktor intelektual di balik penyerangan itu," kata Burhanuddin di Medan, Kamis malam (10/10/2019).

Sebagai warga Nahdliyin, Burhanuddin juga berharap Kota Medan bebas dari berbagai paham radikalisme dan paham yang menyesatkan lainnya.

"Paham-paham di Indonesia, khususnya Sumut dan Kota Medan harus kita basmi bersama-sama. Jangan biarkan paham ini berkembang karena mereka membawa misi menghancurkan Indonesia secara perlahan. Makanya setiap kegiatan NU Medan terus kita imbau warga Nahdilyin agar paham radikalisme jangan sampai masuk ke lingkungan tempat kita tinggal apalagi di lingkungan keluarga kita," katanya.

Sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia dan dunia, NU berkomitmen menangkal paham-paham radikalisme khususnya di Kota Medan.

"Kalau ada yang coba-coba mengganggu NKRI, NU garda terdepan dalam menumpasnya," tegasnya.

Burhanuddin sangat menyesalkan keterlibatan anak Medan dalam penyerangan dan penusukan Wiranto. Sebagai warga Medan, Burhanuddin meminta maaf sebesar-besarnya dan peristiwa itu jangan terulang kembali.

Burhanuddin berharap pemerintah, masyarakat dan ormas harus bekerja sama menangkal masuknya paham radikalisme dan paham menyesatkan lainnya terutama di lingkungan sekolah dan kampus.(imc/rel)
Komentar

Berita Terkini