-->
    |

Nawal Berharap Tren Sustainable Fashion Berkembang di Sumut


INILAHMEDAN - Yogyakarta: Industri tekstil dan mode ternyata menjadi salah satu industri yang paling banyak melakukan pencemaran lingkungan. 

Panggilan terhadap Sustainable Fashion atau fesyen berkelanjutan sebagai salah satu solusi pun mulai marak disuarakan.

Salah satunya di ajang mode terbesar Jogja Fashion Week (JFW) 2019 yang dikunjungi Ketua Dekranasda Sumut Nawal Edy Rahmayadi bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Jogja Expo Center, Jalan Janti Yoggyakarta, Rabu (30/10/2019).

Disambut oleh Wakil Ketua Dekranasda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Gusti Kanjeng Bendara Raden Ayu (GKBRAy) Adipati Paku Alam X, Nawal menyampaikan harapan agar tren Sustainable Fashion juga dapat berkembang pesat di Sumut.

“Walaupun mungkin dari segi produksi belum menuju ke arah sana, minimal dimulai dari konsumen yang mulai membeli barang-barang yang diproduksi dengan konsep ramah lingkungan,” harapnya.

Sustainable Fashion adalah konsep yang menjunjung tinggi nilai-nilai etika bisnis dan aspek lingkungan dalam memproduksi busana. Konsep ini meminimalisir penggunaan material dan proses yang berbahaya bagi lingkungan dalam memproduksi busana.

Menurut Nawal, apabila masyarakat sebagai konsumen sudah memiliki kesadaran dan pengetahuan, dengan sendirinya pihak produsen di industri fesyen juga akan menyesuaikan dan beralih mengikuti kemauan konsumen. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini